nusabali

Madrid Pimpin Klasemen, Barca Tertahan di Kandang

  • www.nusabali.com-madrid-pimpin-klasemen-barca-tertahan-di-kandang

BARCELONA, NusaBali
Real Madrid mengambil alih puncak klasemen LaLiga Spanyol, seusai rangkaian laga pekan kelima yang tuntas pada Senin (5/10) dinihari Wita.

Sedangkan Barcelona ditahan imbang Sevilla 1-1 di Camp Nou. Vinicius Junior. yang tiga hari lalu jadi penentu kemenangan atas Real Valladolid. kembali mencetak satu gol saat Real Madrid melibas tuan rumah Levante 2-0 di Stadion de la Ceramica.

Karim Benzema membuka lumbung golnya musim ini. Lalu kemenangan itu membuat Madrid merebut puncak klasemen dari Real Betis yang sempat lebih kurang 24 jam mendudukinya.

Sedangkan pada laga penutup pekan kelima, Barcelona harus rela berbagi satu poin dengan Sevilla setelah main imbang 1-1 di Camp Nou. Kini Barcelona dan Sevilla yang sama-sama mengoleksi tujuh poin tak beranjak dari posisi mereka di urutan kelima dan keenam klasemen sebagaimana tiga hari yang lalu.

Atas hasil imbang tersebut, pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui Sevilla bukan lawan yang mudah. Barcelona tertinggal lebih dulu setelah tim tamu mencetak gol lewat Luuk de Jong di menit kedelapan. Lalu Philippe Coutinho mencetak gol balasan dua menit kemudian.

Ronald Koeman puas dengan performa Barcelona kendati hanya meraih hasil seri melawan Sevilla. Meski demikian, Koeman juga menunjuk di mana letak masalah timnya.

"Pertandingan yang sulit. Mereka menekan kami dengan baik. Masalah kami adalah permainan dengan bola tidak seperti yang kami inginkan. Mereka main bagus, menekan dengan bagus, dan secara fisik lebih kuat daripada kami. Mereka adalah tim top,”kata Koeman, dilansir Marca

"Saya kira kami main bagus, tapi kami banyak kehilangan bola di babak kedua, jadi sulit untuk mendapat ritme permainan."

"Saya senang dengan performa tim. Tim kelelahan, tapi kami berjuang sampai akhir. Tapi kami menghadapi lawan yang hebat," kata Koeman.

Sementara itu, Alaves yang sebelumnya di dasar klasemen mengentaskan posisinya ke peringkat ke-17, setelah memetik kemenangan perdananya dengan menundukkan Athletic Bilbao 1-0 di Mendizorroza. Dua tim yakni Huesca dan Real Valladolid masih mengawali musim dengan tanpa kemenangan menjelang jeda internasional selama dua pekan ke depan. *ant

Komentar