nusabali

Timnas U-19 Kini Jauh Lebih Ngotot

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-kini-jauh-lebih-ngotot

JAKARTA, NusaBali
Kiprah Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 mendapat pujian dari pengamat sepakbola nasional Bambang Nurdiansyah.

Ya, Shin Tae-yong dinilai sukses mengubah karakter permainan Tim Garuda Muda lebih lebih semangat dan lebih ngotot kerja keras di atas lapangan.

"Sekarang Timnas U-19 bermain lebih ngotot. Ini perkembangan ke arah yang lebih baik. Dari penampilan dan kondisi fisik ada perubahan. Untuk strategi dan taktikal, masih ada waktu bagi Shin Tae-yong," kata Bambang Nurdiansyah.

Shin Tae-yong memang dianggap banyak membawa perubahan bagi timnas. David Maulana dkk banyak menjalani latihan fisik yang keras dan mulai terlihat hasilnya pada laga uji coba di Kroasia. Sejauh ini, Timnas U-19 tujuh kali menjalani ujicoba. Hasilnya, dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kali kalah.

"Itu hanya ujicoba. Saya jika melatih, mau melihat semua pemain juga. Mereka pasti punya datanya dalam setiap laga lalu dievaluasi. Nanti dirumuskan kira-kira mana susunan pemain yang terbaik," kata Banur, sapaan akrab mantan pemain Timnas itu. *

Komentar