nusabali

Sejak Juni 2020, LPM Legian Bagikan Nasi Bungkus Setiap Hari

  • www.nusabali.com-sejak-juni-2020-lpm-legian-bagikan-nasi-bungkus-setiap-hari

MANGUPURA, NusaBali
Sejak 4 Juni 2020, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung konsisten membagikan nasi bungkus gratis kepada masyarakat di wilayah Legian.

Selain nasi, anggota LPM dan sejumlah LSM membagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin. Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara menerangkan, pembagian nasi bungkus kepada masyarakat ini berkat kerjasama dengan sejumlah pihak mulai dari Aku for Bali, Nasi Bungkus Tetangga, Bali Creative Event, dan Pasar Rakyat. Pembagian nasi gratis ini dilakukan sejak 4 Juni 2020 hingga saat ini.

“Anggaran untuk beli nasi, masker, dan hand sanitizer ini bentuk kepedulian dari stakeholder. Mereka memberikan donasi. Kalau dari LPM nggak ada dananya, murni karena kepedulian,” kata Puspa Negara, Senin (5/10) sore.

Menurut Puspa Negara, pembagian nasi bungkus gratis ini menyasar masyarakat yang sedang melintas di sejumlah titik di kawasan Legian. Sebanyak 150 bungkus nasi dibagikan secara gratis setiap hari. Sementara, untuk akhir pekan, Sabtu dan Minggu, jumlah nasi bungkus yang dibagikan sebanyak 250 hingga 300 bungkus.

Puspa Negara mengatakan, pembagian nasi bungkus gratis serta hand sanitizer, masker, dan vitamin akan terus digencarkan ke depan. Dia juga berharap, masyarakat/pengunjung yang ada di wilayah Legian untuk terus mematuhi protokol kesehatan. “Selain pembagian nasi dan lainnya itu, kami juga mengkampanyekan protokol kesehatan. Kami mengedukasi masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan,” tandasnya. *dar

Komentar