nusabali

Layanan PDAM Bangli Terganggu 12 Jam

  • www.nusabali.com-layanan-pdam-bangli-terganggu-12-jam

Pelanggan di Unit Layanan Abuan sebanyak 1.047 pelanggan dan Unit Demulih 881 pelanggan

BANGLI, NusaBali
Jaringan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bangli rusak diterjang banjir, Minggu (4/10) malam. Kerusakan jaringan terjadi di sumber mata air Songlandak, Desa Demulih, Kecamatan Susut, Bangli. Akibat kerusakan tersebut, pelanggan di unit layanan Abuan dan unit layanan Demulih terganggu selama 12 jam.

Direktur PDAM Bangli, Dewa Gede Retno Suparso Mesi, mengatakan telah terjadi kerusakan jaringan PDAM di sumber mata air Songlandak. Kerusakan akibat terjangan banjir diperkirakan terjadi pada Minggu (4/10) malam. “Kemarin malam terjadi hujan deras, debit air meningkat. Pipa yang di tepi sungai dihantam banjir,” jelas Dewa Rono sapaan akrab Direktur PDAM Bangli ini, Senin (5/10).

Dewa Rono mengatakan, pipa pendistribusian air terputus. Ada dua titik kerusakan pipa yang mengakibatkan gangguan layanan kepada konsumen. Pelanggan yang kena imbas yakni di unit layanan Abuan dan unit layanan Demulih. Untuk unit layanan Abuan ada 1.047 pelanggan sedangkan unit Demulih 881 pelanggan. Petugas langsung ke lokasi untuk melakukan perbaikan di sumber mata air Songlandak. “Jaringan sudah kembali normal. Gangguan layanan terjadi selama 12 jam,” ungkapnya. *esa

Komentar