nusabali

Tim Kecamatan Kuta Selatan Razia Prokes di Pantai Muaya

  • www.nusabali.com-tim-kecamatan-kuta-selatan-razia-prokes-di-pantai-muaya

MANGUPURA, NusaBali
Aparat Kecamatan Kuta Selatan bersama jajaran TNI dan Polri melakukan razia penegakan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah lokasi di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Minggu (4/10) sore.

Hasilnya, sebagian besar pengunjung tempat wisata sudah mematuhi aturan seperti menggunakan masker dan jaga jarak aman.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta menerangkan razia pada Minggu sore kemarin dilakukan bersama jajaran TNI, Polri, dan unsur lainnya. “Tujuan utama dari pemantauan ini untuk memastikan masyarakat tetap taat prokes saat beraktivitas di luar rumah atau di tempat wisata,” ungkapnya, Minggu malam.

Menurut Gede Arta, dalam pemantauan itu, sebagian besar pengunjung sudah menaati aturan penggunaan masker serta jarak aman. Meski demikian, masih ada juga yang melanggar. Bagi yang melanggar hanya diberikan imbauan. “Kalau yang melanggar itu semisal tidak menggunakan masker secara benar, kami berikan pemahaman. Secara keseluruhan, pengunjung sudah menyadari pentingnya masker dan menjaga jarak aman,” kata Gede Arta.

Selain di Pantai Muaya Jimbaran, razia juga dilakukan di akses masuk ITDC, Lapangan Lagoon, dan Pasar Sentral Nusa Dua. Dalam razia masker itu, mendapati 3 orang pengunjung pasar tidak menggunakan masker dengan benar. Sehingga langsung diberikan imbauan. Razia di wilayah Kuta Selatan dilakukan dua kali dalam sehari (pagi dan sore) di lokasi yang berbeda. *dar

Komentar