nusabali

KMHDI Sumsel Survei Calon Ketua

  • www.nusabali.com-kmhdi-sumsel-survei-calon-ketua

JAKARTA, NusaBali
Menjelang Lokasabha X pada 10-12 Oktober 2020 di Pura Agung Sriwijaya, Palembang, Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sumatera Selatan (KMHDI Sumsel) mengadakan survei untuk calon Ketua PD KMHDI Sumsel masa bakti 2020-2022.

Menurut Ketua PD KMHDI Sumsel I Wayan Darmawan, survei dilaksanakan sejak 1-25 September lalu kepada para kader.

Hasilnya muncul enam nama calon Ketua. Mereka adalah I Wayan Sugita, Ida Bagus Putu Priya, Made Astrama, Komang Suardana, I Kadek Ricky dan Kadek Agus.

"Selanjutnya dari enam nama itu, kami lakukan polling kembali agar mengerucut menjadi tiga nama," ujar Darmawan kepada NusaBali, Kamis (1/10).

Ketiga nama yang memperoleh suara besar adalah I Wayan Sugita sebesar 29,23%, Ida Bagus Putu Priya 27,69% dan Made Astrama 21,54%. Darmawan mengatakan, ketiganya bukan orang baru di KMHDI lantaran mereka memiliki pengalaman berorganisasi pula.

I Wayan Sugita, saat ini masih menjabat sebagai ketua PC KMHDI Palembang yang masa jabatannya masih tersisa 1 tahun. Ida Bagus Putu Priya juga bukan kader yang baru kemarin sore, karena dia berpengalaman sebagai Ketua Bidang organisasi PC KMHDI Palembang. Saat ini, dia sebagai Sekretaris PD KMHDI Sumsel.

Sedangkan Made Astrama adalah salah satu kader yang merintis Komisariat UNSRI Indralaya. Dia kini dipercaya sebagai Ketua Biro Data dan Informasi PD KMHDI Sumsel. Meski ketiga nama itu muncul namun belum menyatakan maju sebagai kandidat Ketua PD KMHDI Sumsel.

"Dari tiga nama hasil survei itu, belum ada yang menyatakan maju karena memang proses pencalonan resmi nanti di persidangan. Oleh karena itu, hasil survei tidak mengikat terhadap keputusan yang diambil dalam Lokasabha lantaran pencalonan dan pemilihan nanti akan dilaksanakan pada sidang formatur," papar Darmawan.

Survei sendiri dilakukan untuk melihat sosok kader yang diharapkan mampu memimpin PD KMHDI Sumsel dua tahun ke depan dengan melihat profil dan pengalaman organisasinya sebagai bahan pertimbangan ketika pencalonan dan pemilihan kelak. Selain survei tentang calon Ketua, mereka juga melakukan survei terhadap kinerja dan kepuasan pengurus PD KMHDI Sumsel periode 2018-2020.

Hasilnya survei menunjukan kader KMHDI Sumsel puas terhadap kepengurusan tersebut. "Tingkat kepuasan kader diatas 60 persen. Mereka secara umum menilai kinerja kami baik," kata Darmawan. *k22

Komentar