nusabali

PMI Bantu Sembako Penderita Lumpuh

  • www.nusabali.com-pmi-bantu-sembako-penderita-lumpuh

SEMARAPURA, NusaBali
Ketua PMI Cabang Klungkung yang juga Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, didampingi Waka Polres Klungkung Kompol Sindar Sinaga, menyerahkan bantuan paket sembako, Jumat (2/10).

Paket sembako diserahkan kepada penderita lumpuh karena stroke, I Nengah Sembariawan,45 di Dusun Palak, Desa Selat, Kecamatan Klungkung.

Sembariawan lumpuh total sejak empat tahun lalu pasca pulang dari kerja merantau di Kalimantan. Kini dia dirawat oleh istri dan tiga 3 anaknya. Dia hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Ketua PMI Made Kasta juga menyerahkan bantuan kepada warga lansia (lanjut usia) Ni Ketut Rining,65, di Dusun Punduk Dawa, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan.

Da mengatakan PMI Cabang Klungkung tidak hanya menangani masalah ketersediaan darah, juga ikut bergerak di bidang sosial kemanusiaan. "PMI membantu sesama dengan memberikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Made Kasta menambahkan, dimasa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat PMI untuk bergerak dalam bidang kemanusiaan. "Kami tidak melihat keadaan rumahnya. Kalau ada warga memang dari sisi kemanusian perlu dibantu, maka kami akan bantu," ujar pejabat asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini.

Wabup Kasta berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban warga  selama ini. "Program ini terus berlanjut meskipun di masa pandemi. Sepanjang ada laporan dari warga yang tertuju ke PMI, kami pasti akan membantu," imbuhnya. *wan

loading...

Komentar