nusabali

Bupati Minta Lagu PKK Tak Sekadar Dihafal

  • www.nusabali.com-bupati-minta-lagu-pkk-tak-sekadar-dihafal

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan kepada seluruh TP PKK Klungkung agar lagu PKK tidak hanya sekadar dihafal dan dinyanyikan.

Pesan dan makna lagu PKK  agar dapat diimplementasikan di lapangan secara baik. Hal itu ditegaskan Bupati Suwirta saat menghadiri pelantikan tiga istri camat baru menjadi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jumat (2/10).

Tiga istri tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Dawan Ny I Dewa Gede Widiantara, Ketua TP PKK Kecamatan Klungkung Ny I Ketut Arie Gunawan, dan Ketua TP PKK Kecamatan Banjarangkan Ny Dewa Komang Aswin.

Bupati Suwirta mengharapkan kepada anggota TP PKK kabupaten, kecamatan, maupun desa, supaya dapat mengelola dengan baik keberadaan koperasi PKK Kabupaten Klungkung yaitu Koperasi Gema Nadi Lestari. Termasuk rumah contoh pembibitan Hatinya PKK dan Kebun PKK. “Tingkatkan koordinasi yang baik antar anggota PKK, baik di tingkat PKK kabupaten maupun di tingkat  PKK desa masing-masing. Jalin kerjasama yang baik dengan pemerintahan,” pesan Bupati Suwirta.

Selain Bupati Suwirta, hadir pula Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Sri Kasta. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Pengendalian Penduduk Klungkung I Wayan Suteja. Acara ini tetap menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bupati Suwirta selaku Pembina TP PKK Kabupaten Klungkung menyampaikan, betapa pentingnya keberadaan organisasi PKK. Karena organisasi ini bertujuan memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Kemudian terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur. "Sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan," ujar Bupati Suwirta.

Kepada Ketua TP PKK yang baru dilantik agar dapat memberikan support dan dapat membantu menyukseskan program pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten. *wan

loading...

Komentar