nusabali

Lagi, Pasien Covid-19 Meninggal Tanpa Penyakit Penyerta

Tambahan Positif 35 Kasus, Sembuh 17 Orang

  • www.nusabali.com-lagi-pasien-covid-19-meninggal-tanpa-penyakit-penyerta

DENPASAR, NusaBali
Seorang pasien Covid-19  di Kota Denpasar kembali dinyatakan meninggal dunia.

Pasien tersebut seorang laki-laki umur 43 tahun berasal dari Kelurahan Tonja, Denpasar Utara yang diketahui meninggal tanpa penyakit bawaan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengungkapkan, kasus meninggal di Kota Denpasar bertambah satu pada Jumat (2/10). Bahkan selain kasus meninggal, penambahan kasus juga meningkat tajam sebanyak 35 kasus. Sementara angka kesembuhan terdata 17 orang.

Kasus pasien meninggal kemarin diawali pada 9 September 2020, pasien  mengeluh tidak enak badan. Sehari kemudian, laki-laki tersebut tiba-tiba mengalami penurunan kesadaran. "Karena kehilangan kesadaran dibawalah ke RS Bali Mandara dirawat langsung di ruang ICU. Saat itu juga langsung dilakukan swab," ungkap Dewa Rai.

Hasil swab keluar 12 September 2020, laki-laki tersebut dinyatakan positif Covid-19. Dalam perawatan di ICU, kondisi laki-laki tersebut semakin memburuk. Bahkan, sempat dipasangi ventilator. Naasnya, 1 Oktober 2020 pukul 00.30 Wita,  dinyatakan meninggal dunia.

Laki-laki tersebut meninggal diketahui tidak memiliki penyakit bawaan. Sehingga, dinyatakan meninggal murni karena Covid-19. "Sekarang jenazahnya masih dititipkan di RSUP Sanglah. Tanggal 4 akan dikremasi di setra Kelurahan Tonja," ungkap mantan Kabid KIP Diskominfo Kota Denpasar ini.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar ini mengatakan, selain meninggal, angka kesembuhan juga bertambah sebanyak 17 orang. Mereka saat ini sudah diperbolehkan pulang dengan menjalani karantina mandiri selama 14 hari sebelum kembali bisa berinteraksi dengan warga  sekitar.

Sementara akumulasi kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 2.492 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 2.237 orang (89,76 persen), meninggal dunia sebanyak 51 orang (2,05 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak  204 orang (8,19 persen ). *mis

Komentar