nusabali

3 Sekretaris dan 1 Kabag Rebut Kursi Asisten I

  • www.nusabali.com-3-sekretaris-dan-1-kabag-rebut-kursi-asisten-i

TABANAN, NusaBali
Empat pejabat eselon 3 mendaftar ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan untuk merebut kursi jabatan Asisten 1.

Jabatan ini ditinggal pejabatnya karena pensiun. Empat pejabat yang melamar, tiga di antaranya menjabat sekretaris OPD (organisasi perangkat daerah) dan satu kepala bagian (kabag) di Pemkab Tabanan.

Empat pelamar yakni I Wayan Sukandrayasa yang kini menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP). I Wayan Suradigama kini menjabat Sekretaris Dinas Kominfo Tabanan, Ni Wayan Mariati kini menjabat Sekretaris Bakeuda (Bada Keuangan Daerah). Seorang kabag yakni Kabag Pembangunan Setda Tabanan AA Ngurah Agung Satria Tenaya.

Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan BKPSDM Tabanan I Ketut Putera menegaskan sehari jelang penutupan pendaftaran Jumat (2/10) ini, sudah ada empat pelamar. Mereka sudah mnyetorkan berkas yang selanjutnya akan diteliti. “Empat orang pelamar, ada yang mendaftar Rabu dan Kamis ini (kemarin,Red),” ungkapnya, Kamis (1/10).

Menurutnya, setelah berkas diterima, BKSDM akan memeriksa berkas pelamar. Setelah itu, seleksi administrasi akan langsung diumumkan tanggal 2 Oktober melalui papan pengumuman BKPSDM dan website www.bkpsdm.tabanankab.go.id. "Sekarang yang daftar baru empat, masih ada waktu lagi sehari. Mungkin besok (Jumat ini, Red) ada yang daftar lagi, kita tunggu," katanya.

Dijelaskan Ketut Putera, dilihat dari jumlah empat pelamar dan pendaftaran belum ditutup, pengumuman pendaftaran  ini tidak mungkin diperpanjang. Sesuai dengan Permendagri Nomor : 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompotetif di Lingkungan Instansi Pemerintah Dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19, bila pelamar sudah lebih dari tiga orang, maka proses seleksi bisa dilanjutkan. ‘’Apabila kurang dari tiga pelamar sebagai syarat minimal, baru pendaftaran diperpanjang,’’ tegas Ketut Putera.

Seperti berita sebelumnya, Wayan Miarsana Asisten I Setda Tabanan pensiun per tanggal 1 September 2020. Guna mengisi kekosongan itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti sudah menunjuk Plt yakni I Gusti Ayu Sumarpatni Kabag Umum Setda Tabanan.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan Ni Wayan Mariyati mengaku dirinya tidak pernah akan berhenti berusaha dan mencoba peluang yang ada. “Saya tidak akan putus asa, tetap semangat dan tetap berusaha, meski nanti keputusan kembali kepada pimpinan," ujarnya.

Dia mendaftar pada Kamis (1/10) atau bertepatan pada rahina Purnama Kapat. Selain karena hari baik, jelas dia, juga karena kelengkapan berkas administrasi baru selesai hari itu. *des

Komentar