nusabali

Bebandem Layani Beras PKH hingga di Luar Desa

  • www.nusabali.com-bebandem-layani-beras-pkh-hingga-di-luar-desa

AMLAPURA, NusaBali
Pemerintah Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, Karangasem melayani beras PKH (program keluarga harapan) dari Kementerian Sosial RI hingga di luar Desa Bebandem.

Sebab banyak data warga yang nyasar, seperti dari Desa Jungutan dan Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem. Perbekel Desa Bebandem, I Gede Partadana, mengatakan penerima PKH beras dari Kemensos RI sebanyak 312 KK, termasuk dari luar Desa Bebandem. Di antaranya warga Banjar Yeh Bunga Desa Jungutan sebanyak 1 KK, Banjar Mumbul Desa Jungutan sebanyak 10 KK, Banjar Sesana Desa Bungaya sebanyak 2 KK, dan lainnya. I Gede Partadana mengaku telah mengajukan data warga kurang mampu yang terbaru, ternyata yang datang data dari pusat masih data lama, bahkan ada warga dari luar desa masuk data ke Desa Bebandem.

Sebelum salurkan beras PKH, Perbekel Bebandem berkoordinasi dengan Perbekel Desa Jungutan dan Perbekel Desa Bungaya. “Kami akhirnya bagikan beras PKH termasuk bagi warga Desa Jungutan dan Desa Bungaya yang terdaftar di Desa Bebandem,” jelas Gede Partadana. Masing-masing KK dapat bantuan 30 kilogram beras untuk Agustus dan September. Tiap bulan dapat bantuan 15 kilogram. Khusus untuk bersas PKH di Desa Bebandem telah dialokasikan di 12 banjar. Sementara pembagian beras PKH di Desa Pertima, Kecamatan Karangasem untuk 132 KK. Perbekel Desa Pertima, I Gusti Ayu Biksuni, mengatakan bantuan beras PKH dibagikan di 13 banjar. *k16

loading...

Komentar