nusabali

Gde Pramana Terima Engineering Award Serangkaian BKFT Unud Ke 55

  • www.nusabali.com-gde-pramana-terima-engineering-award-serangkaian-bkft-unud-ke-55

DENPASAR, NusaBali
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Gde Pramana, menjadi salah satu penerima Engineering Award Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) serangkaian peringatan ke-55 tahun Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik (BKFT).

Penyerahan Engineering Award ini dilaksanakan serangkaian temu alumni akbar di Gedung Wismakarma, Fakultas Teknik Unud, Rabu (30/9). Selain Gde Pramana, penerima Engineering Award lainnya, Prof I Dewa Gede Ary Subagia, Ni Made Ary Esta Dewi Wirastuti, I Ketut Siandana dan I Ketut Rana Wiarch. Dekan FT Unud, Ngakan Putu Gede Suardana, mengatakan engineering award ini diberikan kepada alumni dan dosen berprestasi di lingkungan kampus. Kegiatan ini dilaksanakan serangkaian peringatan Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik (BKFT) ke 55 tahun. Secara rutin temu alumni dilaksanakan setiap satu tahun sekali, sedangkan engineering award diberikan kepada alumni dan dosen berprestasi setiap lima tahun sekali.

Dalam rangka memberi apresiasi terhadap alumni berprestasi di bidang dan tempatnya mengabdi (pekerjaannya) setelah lulus dari akademi perguruan tinggi, maka Dekan dan Senat Akademi Fakultas Teknik memberikan penghargaan kepada lima (5) alumni sesuai kategorinya, yakni dua (2) dari kategori dosen dan tiga (3) dari kategori alumni. “Beberapa kriteria dan penilaian yang dilakukan, yakni dari segi prestasi dan karya monumental, pengalaman menjabat, pengalaman organisasi serta komitmen dan kontribusi terhadap almamater,” ujar Ngakan Suardana.

Dengan visinya, senat Fakultas Teknik berharap dapat mewujudkan keilmuan yang berkualitas dan dikuasai lulusan yang memiliki daya saing tinggi. Dengan misinya, yakni dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu menghasilkan lulusan yang unggul.

Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) dengan visinya untuk mewujudkan fakultas yang mandiri, unggul dan berbudaya di bidang pendidikan ilmu keteknikan dan arsitektur dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi melalui pedoman pendidikan formal yang mumpuni untuk menghasilkan tenaga tenaga ahli di bidangnya. Selain itu dapat bermanfaat pada peluang kerja yang dibutuhkan sekaligus menciptakan tenaga unggul yang mampu bersaing secara global baik di kancah nasional bahkan internasional.

Selain itu Fakultas Teknik Unud yang saat ini memasuki usianya yang ke-55 tahun juga terus mengembangkan konsep pendidikan dan tatap muka yang optimal untuk memberikan pendidikan dan keilmuan yang berkualitas sehingga mampu menghasilkan lulusan yang unggul yang berorientasi pada attitude, knowledge dan skill (keahlian) yang berkualitas melalui riset yang berbasis Utilisasi Industri (kapasitas produksi terpasang). *

Komentar