nusabali

Lima Pejabat Polres Gianyar Mutasi

  • www.nusabali.com-lima-pejabat-polres-gianyar-mutasi

GIANYAR, NusaBali
Lima pejabat jajaran Polres Gianyar dimutasi. Serah terima jabatan digelar di lapangan Apel Endra Dharma Laksana Polres Gianyar, Selasa (29/9) sore.

Sebagai Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana. Sesuai dengan Keputusan Kapolda Bali pada tanggal 22 September 2020, lima pejabat utama di lingkungan Polres Gianyar yang melakukan serah terima jabatan antara lain, Wakapolres Gianyar dari Kompol Pius X Pebry Aceng Loda kepada Kompol I Nyoman Wirajaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Denpasar Selatan.

Kabagren Polres Gianyar AKBP I Made Widarma yang akan pensiun awal Oktober nanti, digantikan oleh Kompol Ngakan Nyoman Tapa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Standar dan Cegah Ditlantas Polda Bali. Selanjutnya Kapolsek Gianyar yang dijabat Kompol I Ketut Suastika digantikan oleh Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Singajara, Buleleng.

Selanjutnya, serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Gianyar antara AKP Deni Septiawan yang mendapat posisi sebagai Kaurbinpam Subbidpaminal Bidpropam Polda Bali, digantikan oleh AKP Losa Lusiano Araujo, mantan Kasat Reskrim Polres Karangasem. Posisi Kasat Narkoba Polres Gianyar dari AKP Nyoman Pawana Jaya Negara digantikan oleh AKP Mirza Gunawan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Klungkung.

Kapolres Gianyar, AKP I Dewa Made Adnyana mengatakan proses mutasi jabatan ini merupakan bagian dari pola pembinaan karier personel Polri Polda Bali, untuk mendapat promosi jabatan yang baru dan pengembangan karir. Juga sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi maupun personel yang bersangkutan serta dalam rangka penyegaran didalam tubuh organisasi Polri itu sendiri agar roda organisasi dapat terus berjalan. "Mutasi jabatan dalam Kepolisian adalah hal yang biasa, dengan adanya promosi jabatan yang baru diharapkan personel Polri dapat meningkatkan profesionalisme dalam bertugas dibidang masing-masing," ujarnya.

Dan untuk acara sertijab yang biasanya di dalam ruangan tetapi kali ini dilakukan di lapangan apel, Kapolres mengatakan, pelaksanaan sertijab di ruang terbuka untuk mencegah penyebaran covid-19. Dimana saat ini, di Gianyar kasus covid-19 sedang naik. "Dengan pelaksanaan di lapangan, sirkulasi terbuka bisa mencegah penyebaran covid-19," ujarnya. *nvi

loading...

Komentar