nusabali

Golkar Bali Blusukan Support Paslon di 6 Pilkada

  • www.nusabali.com-golkar-bali-blusukan-support-paslon-di-6-pilkada

Golkar Bali menegaskan semua kader di Pilkada Bangli dan pilkada 5 kabupaten/kota lainnya di Bali juga sudah di-support.

DENPASAR, NusaBali
DPD I Golkar Bali konsisten mem-back up pasangan calon (Paslon) yang diusung di Pilkada serentak 9 Desember 2020. Di bawah komando Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, jajaran DPD I Golkar Bali blusukan ke kabupaten dan kota yang gelar Pilkada.

Informasi yang dihimpun NusaBali, Rabu (30/9) Sugawa Korry didampingi Ketua Tim Pilkada serentak 2020 yang juga Ketua OKK DPD I Golkar Bali, Dewa Made Suamba Negara, memberikan support kepada Paslon yang bertarung berebut kursi kepala daerah. Seperti di Pilkada Bangli 2020, Sugawa Korry turun ikut blusukan dari kecamatan ke kecamatan.

Di Pilkada Bangli, Golkar mengusung I Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata bersama Partai NasDem head to head dengan pasangan Sang Nyoman Sedana Artha-I Wayan Diar yang diusung PDIP-Demokrat-Gerindra-PKPI-Hanura.

Sugawa Korry dihubungi NusaBali, Rabu kemarin mengatakan pihaknya turun di Pilkada Bangli koordinasi dengan Ketua Tim Pemenangan Made Subrata-Kutha Parwata. "Kita di Kintamani koordinasi dengan Ketua Tim Pemenangan Pak Gunawan (Wayan Gunawan). Jadi ini support kami di Bangli untuk Paslon yang kita usung," ujar Sugawa Korry.

Sementara Suamba Negara secara terpisah mengatakan dari laporan dan kajian serta hasil turun di Bangli, Fraksi Golkar DPRD Bangli, relawan sangat optimis di Pilkada Bangli. "Semangat dan motivasi ini jika dipertahankan bahkan ditingkatkan kami sependapat Paslon Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata menang dengan selisih suara signifikan," ujar Suamba Negara.

Menurut Suamba Negara semua kader di Pilkada Bangli dan 5 kabupaten dan kota lainnya juga sudah diberikan support. "Kita instruksikan jaga kekompakan baik internal partai, antar partai koalisi maupun relawan. Kami juga telah berikan masukan berdasarkan hasil survei yang yang telah kita lakukan beberapa waktu lalu," ujar mantan Sekretaris DPD I Golkar Bali ini. Seperti diketahui di 6 pilkada, 9 Desember 2020 di Provinsi Bali, Golkar tak ketinggalan berjibaku dalam tarung politik tersebut. Di Pilkada Jembrana 2020, Golkar bersama Gerindra, Demokrat, PKB dan PPP (Koalisi Jembrana Maju/KJM) mengusung pasangan I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna alias Ipat (Tamba-Ipat).

Kemudian di Pilkada Tabanan, Golkar bersama NasDem, Hanura, Demokrat, PKB dan PPP mengusung pasangan Cabup-Cawabup, AA Ngurah Panji Astika-Dewa Nyoman Budiasa (Panji-Budi). Di Pilkada Badung, Golkar juga tak ketinggalan ikut mengusung pasangan incumbent I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Giri Asa) yang merupakan Cabup- Cawabup tunggal.

Lalu di Pilkada Denpasar, Golkar bersama Demokrat dan NasDem mengusung pasangan Calon Walikota-Calon Wakil Walikota (Cawali-Cawawali) Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertanegara (Paket Amerta). Di Pilkada Karangasem, Golkar tergabung dalam Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II bersama NasDem, Gerindra, Demokrat, Perindo dan PKS mengusung pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Paket Massker). Terakhir di Pilkada Bangli 2020, Golkar bersama NasDem mengusung pasangan I Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata (Paket Bagus). *nat

Komentar