nusabali

Cabup Gede Dana Sapa Warga Padangbai dengan Salam Era Baru

  • www.nusabali.com-cabup-gede-dana-sapa-warga-padangbai-dengan-salam-era-baru

AMLAPURA, NusaBali
Calon Bupati (Cabup) Karangasem, I Gede Dana, menyapa warga Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, lewat salam era baru.

Salam yang menjadi andalan ini merupakan visi dan misi pemerintahan Karangasem yang akan datang.
I Gede Dana yang juga Ketua DPC PDIP Karangasem ini memaparkan visi dan misi sebagai Calon Bupati Karangasem di hadapan segenap tokoh masyarakat di Banjar/Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Rabu (30/9).

Gede Dana bertekad jika dipercaya memimpin Karangasem hasil Pilkada Karangasem 9 Desember, akan mengembalikan PAD yang hilang, membuat Karangasem lebih maju karena nantinya berkolaborasi dengan Pemprov Bali dan pemerintah pusat. Sebab untuk membangun Karangasem di segala bidang perlu dana besar, sehingga perlu dukungan APBD Provinsi Bali dan APBN. Jalur ke arah sana telah dijalin untuk kelancaran program pembangunan, sehingga menjadi satu jalur dengan Pemprov Bali.

Sebab, jika mengandalkan PAD dari Karangasem akan kesulitan merealisasikan program pembangunan, mengingat PAD Karangasem, masih kecil.

“Banyak yang mesti diperbaiki di Karangasem, bidang pendidikan agar tambah maju, bidang pariwisata agar lebih banyak wisatawan datang, mengingat banyak potensi yang perlu dikembangkan, juga di sektor ekonomi lainnya,” jelas Gede Dana, anggota DPRD Karangasem empat periode sejak tahun 2004 ini.

Gede Dana usai tatap muka di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis berlanjut menemui tokoh pemuda dan kelian dadia di Banjar Siladumi, Desa Peringsari, Kecamatan Selat. Kehadiran I Gede Dana tanpa didampingi Calon Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa. Sebab, keduanya berbagi tugas, yakni Wayan Artha Dipa menemui masyarakat di tempat lain.

Kemarin Gede Dana hanya didampingi Ketua Harian Tim Pemenangan, I Wayan Suastika, anggota DPRD Karangasem I Made Wirta, Bendahara DPC PDIP I Made Ruspita dan segenap fungsionaris DPC PDIP Karangasem.

Sedangkan pendampingnya calon Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa bertatap muka dengan segenap tokoh masyarakat di Banjar Kunyit, Desa Besakih, Kecamatan Rendang.

Cabup-Cawabup I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) gelar kampanye sesuai tahapan sejak, 26 September hingga 5 Desember mendatang. Sebelumnya paket ini ditetapkan pada 23 September, dan pengundian nomor pasangan calon 24 September. Paket Dana-Dipa diusung PDIP dengan 12 kursi dan Hanura dengan 3 kursi, total 15 kursi di DPRD Karangasem.

Sementara lawannya Cabup-Cawabup Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana (Massker) baru akan ditetapkan jadi pasangan calon, per Sabtu (3/10) dan pengambilan nomor urut Minggu (4/10). Paket ini akan mulai kampanye pada, Selasa (6/10) hingga Sabtu (5/12) mendatang.

Paket Massker diusung Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II dengan enam partai, yakni Golkar dengan 11 kursi, NasDem dengan 9 kursi, Gerindra dengan 5 kursi, Demokrat dengan 2 kursi, Perindo dengan 2 kursi dan PKS dengan 1 kursi, total 30 kursi. *k16

loading...

Komentar