nusabali

Stadion Dipta Direnovasi, BPBD Kemas-kemas Barang

  • www.nusabali.com-stadion-dipta-direnovasi-bpbd-kemas-kemas-barang

GIANYAR, NusaBali
Sejumlah kantor di bagian pinggir bawah Stadion Kapten I Wayan Dipta, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, dipastikan pindah ke tempat lain.

Pemindahan ini menyusul stadion tersebut akan direnovasi untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Sejumlah kantor yang harus pindah, di antaranya Pos Damkar, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bencana) Gianyar, PMI Gianyar dan Bawaslu Gianyar.

Pemindahan barang barang kantor, antara lain, dilakukan staf Kantor BPBD Gianyar, Selasa (29/9). Mereka memindahkan barang-barang untuk dibawa ke kantor baru di eks Klinik Vidyan Medika, Jalan Bypass Dharma Giri, Gianyar.

Kepala BPBD Gianyar Ngakan Darma Jati mengatakan awalnya Kantor BPBD Gianyar akan menempati bangunan milik Pemkab Gianyar di Taman Makam Pahlawan. Namun diurungkan karena kondisi bangunan dan luasnya menurut kajian, tidak layak. "Luasnya dan bangunan tidak layak. Sementara barang-barang BPBD banyak, sehingga harus melakukan sewa ruko di Jalan Bypass Dharma Giri," ujarnya.

Dikatakan, ruko eks klinik yang dipilih ini sudah sesuai arahan Bupati Gianyar. Dimana ASN harus bekerja di tempat yang nyaman. Agar mereka lebih produktif. Selain itu, tempat baru ini lebih refresentatif dari yang ada di Taman Makam Pahlawan. "Kalau tempat di Taman Makam Pahlawan itu, lokasinya masuk ke dalam. Jadi agak kurang representatif," ujarnya.

Terkait berapa lama akan menyewa dan menempati lokasi baru tersebut, Ngakan Dharma Jati merancang selama tiga tahun. Staf akan efektif menempati kantor baru tersebut 1 Oktober 2020. "Belum ditentukan berapa lama, untuk menempati 1 Oktober menunggu hari baik. Harus diawali dengan melaksanakan pacaruan dan pamlaspasan juga," ungkapnya.

Sedangkan Pos Damkar yang bersebelahan dengan BPBD Gianyar juga akan pindah. Namun lokasi yang diusulkan belum final. "Usulan tempat masih tetap di Taman Makam Pahlawan. Kami sudah lapor dan nyampaikan usulan serta kajian kepada Pak Bupati via Pak Sekda untuk dijadikan bahan pertimbangan lagi. Keputusannya belum final, nanti tim akan ngecek juga ke lapangan mana yang layak," ujar Kasatpol PP dan Damkar Made Watha, secara terpisah. *nvi

loading...

Komentar