nusabali

Gerbong Politik Geredeg Digiring Dukung Masker

  • www.nusabali.com-gerbong-politik-geredeg-digiring-dukung-masker

AMLAPURA, NusaBali
Gerbong politik mantan Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg, digiring untuk mendukung dan memenangkan paket Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Paket Massker) di Pilkada Karangasem, 9 Desember.

Gerbong politik Geredeg ini berasal dari 34 kelian dadia dari Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem. Segenap panglingsir dadia mendatangi Sekretariat GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) di Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Selasa (29/9) sore. Mereka spontan datang, setelah dapat instruksi dari Wayan Geredeg, agar pangempon pura dadia bulat memenangkan paket Massker.

Sebelumnya telah ada kata sepakat antara I Wayan Geredeg dengan Penasihat GMT, I Gusti Made Tusan, untuk berkoalisi menyatukan kekuatan dalam tiga kali pertemuan, yakni satu kali di rumah I Wayan Geredeg di Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, dan dua kali di rumah Penasihat GMT di Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem.

Kedatangan para panglingsir dadia se-Desa Jungutan itu dikoordinasikan adik I Wayan Geredeg, I Nengah Sumardi, yang dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan Massker di Pilkada Karangasem. Kedatangan Panglingsir Dadia itu disambut Penasihat GMT, I Gusti Made Tusan. Gusti Made Tusan mengatakan dengan dukungan dari panglingsir dadia dari Desa Jungutan atas arahan mantan Bupati I Wayan Geredeg, niscaya dukungan di luar partai untuk Paket Massker kian membesar.

"Saya dengan pak Wayan Geredeg telah lama bersatu. Saat Pilkada Karangasem 2010, untuk memenangkan jabatan pak Wayan Geredeg periode kedua, saya ikut mendukung. Kali ini giliran pak Wayan Geredeg memberikan dukungan untuk paket Massker," jelas Gusti Made Tusan.

Ketua Tim Pemenangan Massker yang juga Plt Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi, mengakui kedatangan 34 kelian dadia itu atas instruksi dari I Wayan Geredeg.

"Mereka sebelumnya mendukung pak Wayan Geredeg di Pilkada Karangasem kali ini mendukung paket Massker," jelas Nengah Sumardi yang juga Sekretaris DPD Golkar Karangasem ini. Kelian Dadia Tirta Sari, dari Banjar Kubu Pangi, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, I Nengah Lanus, mengakui kedatangannya mendukung paket Massker atas instruksi dari Wayan Geredeg.

"Hanya satu hal saya titip aspirasi jika paket Massker menang agar membuka akses jalan menuju Pura Merajan di Banjar Kubu Pangi. Sebab, di setiap aci pangempon kesulitan, karena belum bisa dilewati kendaraan," jelas Nengah Lanus. Terkait ini, langsung direspons I Gusti Made Tusan. "Soal akses jalan nanti saya tuntaskan usai Pilkada Karangasem, kalau mau alat berat di sini ada alat berat, jangan khawatir," jelas Gusti Made Tusan. *k16

loading...

Komentar