nusabali

Warga Subagan Terima Beras 30 Kg

  • www.nusabali.com-warga-subagan-terima-beras-30-kg

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 302 warga Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem menerima bantuan KPM PKH (Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan) masing-masing 30 kilogram.

Bantuan beras 30 kilogram dari Kementerian Sosial ini untuk bulan Agustus dan September. Lurah Subagan, Ida Mangku Ketut Putra, mengatakan tiap orang mendapatkan dua sak beras sehingga penerima bantuan kewalahan untuk mengangkut bawa pulang. Penerima bantuan hingga dua kali ke Kantor Lurah Subagan mengambil beras menggunakan sepeda motor. Padahal sebelum bagikan bantuan, Lurah Ida Mangku Ketut Putra telah menyosialisasikan akan dapat bantuan beras dua sak masing-masing isinya 15 kilogram untuk bantuan Agustus dan September. “Kami realisasikan dua kali, Agustus dan September,” jelas Ida Mangku Ketut Putra.

Suplai beras sempat menumpuk di gudang sebelum warga datang mengambilnya. Sebanyak 302 orang yang dapat batuan berasal dari 10 lingkungan. “Tinggal realisasi satu kali lagi di bulan Oktober,” ungkap Ida Mangku Ketut Putra. Sedangkan di Desa Muncan sebelumnya telah merealisasikan bantuan untuk Agustus dan September dengan penerima 225 warga tersebar di 13 banjar.

Kadis Sosial Karangasem, I Gede Basma, mengatakan realisasi bantuan KPM PKH di Karangasem tengah direalisasikan di 78 desa/kelurahan menyasar 15.101 orang. “Realisasi bantuannya telah memasuki tahap II, tinggal realisasi Oktober saja,” kata Gede Basma. Warga yang dapat bantuan beras merupakan program KPM PKH, bagi warga kurang mampu yang tidak menerima bantuan BST (bantuan sosial tunai) dan BLT (bantuan langsung tunai). *k16

loading...

Komentar