nusabali

Lupa Matikan Kompor, Dapur dan Kamar Terbakar

  • www.nusabali.com-lupa-matikan-kompor-dapur-dan-kamar-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali
Sebuah rumah milik I Komang Alit,35, di perumahan BTN, Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, terbakar, Senin (28/9) siang.

Api membakar dapur dan sebuah kamar tidur. Informasi yang dihimpun, kebakaran ini bermula pada pukul 12.00 Wita. Saat itu, Komang Alit menyalakan kompor karena hendak memasak telur. Karena tidak ada telur, maka Komang Alit membeli telur di warung dekat rumah.  Namun, saat ke luar rumah, kompor masih dalam keadaan menyala. Berselang 5 menit kemudian Komang Alit kembali pulang. Ternyata, api sudah melalap plafon rumah yang terbuat dari gedek anyaman bambu.

Api naik ke atas plafon diawali menyambar rak kayu di tempat piring dekat kompor tersebut. Komang Alit langsung minta tolong kepada warga dan menghubungi petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) Klungkung.

Pukul 12. 25 Wita, petugas Damkar tiba di lokasi kejadian dengan mengerahkan 4 unit armada. Hanya dalam waktu 5 menit, api dapat dipadamkan. Kasatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta mengatakan, begitu menerima laporan, petugas dengan 4 unit armada Damkar langsung meluncur ke lokasi. Tak berselang lama api dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Api membakar dapur dan sebuah kamar tidur. "Kerugian akibat kebakaran ini belum bisa kami perkirakan," katanya. *wan

loading...

Komentar