nusabali

Jadwal Padat, Bali United Tarik Kembali Agus Nova

  • www.nusabali.com-jadwal-padat-bali-united-tarik-kembali-agus-nova

MANGUPURA, NusaBali
Bali United mengubah keputusan penting menjelang restart Liga 1 2020 pada pekan ke empat.

Salah satu bek Bali United Agus Nova Wiantara,  yang dipinjamkan ke Sulut United, terlihat mengikuti sesi latihan skuad Serdadu Tridatu, di Gelora Tri Sakti, Legian, Minggu (27/8).

Latihan Agus Nova berlangsung tertutup dengan protokol kesehatan ketat. Ditariknya lagi pemain asal Tabanan itu, karena tenaganya sangat dibutuhkan tim Bali United, yang akan menjalani jadwal padat pada kompetisi nanti.

CEO Bali United Yabes Tanuri mengakui Agus Nova dipulangkan kembali setelah melihat jadwal lanjutan Liga 1 yang cukup padat. Sebagai bek, Agus Nova sangat dibutuhkan karena pemain belakang rentan cedera dan akumulasi kartu.

"Kompetisi yang padat membuat kami memanggil kembali Agus Nova untuk memperkuat pemain belakang. Kembalinya Agus Nova diharapkan banyak membantu tim tahun ini," kata Yabes Tanuri.

Hal yang sama juga diungkapkan pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra. Menurutnya, kesempatan recovery yang singkat dengan jadwal yang padat membuat tim memanggil kembali pemain Agus Nova memperkuat lini belakang Serdadu Tridatu.

"Lebih baik tim punya banyak pilihan pemain belakang untuk mengantisipasi pemain yang cedera dan akumulasi kartu saat menjalani kompetisi," tegas Coach Teco.

Sementara itu, manajemen Sulut United menyampaikan tidak ada masalah terkait batalnya Agus Nova bergabung dengan tim. Terpenting komunikasi dan silaturahmi kedua tim ini tetap terjaga dalam menjalani kompetisi di Indonesia.

"Kami sudah ada komunikasi dengan Manajemen Bali United. Terkait hal ini kami bisa mengerti situasinya dan menghormati itu. Tidak ada masalah, yang penting ada komunikasi yang baik antar manajemen. Bali United sudah membantu kami dari musim lalu dengan meminjamkan pemainnya," ujar Manajer Sulut United, Muhammad Ridho.

Dengan ditariknya Agus Nova Wiantara akan banyak pilihan pemain centerback dan pemain di jantung pertahanan. Ada William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu dan Ricky Fajrin Saputra.

Semuanya pemain murni centerback. Hanya Ricky Fajrin Saputra yang bukan posisi aslinya. Namun dia juga cukup bagus di posisi centerback. Hal itu sempat ditunjukkan dalam berbagai laga di klub dan Timnas.*dek

loading...

Komentar