nusabali

Rumpun Bambu di Culik Terbakar

  • www.nusabali.com-rumpun-bambu-di-culik-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Rumpun bambu di Banjar Buayang, Desa Culik, Kecamatan Abang, Karangasem, terbakar, Minggu (27/9) sekitar pukul 12.20 Wita.

Kobaran api juga membakar semak-semak dan daun-daun kering. Petugas pemadam kebakaran turun dengan dua unit kendaraan untuk padamkan api. Lahan yang terbakar seluas 20 are.

Kebakaran rumpun bambu dan semak-semak dilaporkan oleh I Made Mudiana ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem. Laporan diterima oleh I Kadek Artikha Gustismawan. Sebanyak 13 petugas bergerak ke lokasi kejadian dengan membawa dua unit kendaraan. Petugas habiskan 5.000 liter untuk padamkan api. Belum diketahui penyebab kebakaran di tengah tegalan itu. Lokasi kebakaran jauh dari pemukiman.

Diduga penyebab kebakaran akibat gesekan rumpun bambu hingga mengeluarkan percikan api. Selanjutnya membakar daun-daun kering di sekitarnya hingga api menjalar seluas 20 are. “Yang terbakar hanya rumpun bambu dan daun-daun kering,” jelas Kadek Artikha Gutismawan. Hadir di lokasi, Kapolsek Abang AKP I Putu Agus Adi Wijaya bersama anggota dan anggota Koramil Abang, perangkat Desa Culik, dan warga. *k16

Komentar