nusabali

Promotor Charlie Usfunan Siap Gelar Bali Boxing Day II

  • www.nusabali.com-promotor-charlie-usfunan-siap-gelar-bali-boxing-day-ii

DENPASAR, NusaBali
Promotor tinju di Bali Charlie Usfunan kembali akan menggelar kejuaraan lokal bertajuk Bali Boxing Day II pada awal 2021.

Rencana itu digelar karena melihat minim, bahkan tidak ada kejuaraan tinju di Bali. Untuk itu, insan tinju di Bali berkeinginan memberikan wadah para petinju naik ring.  Apalagi, pada Bali Boxing Day pertama di Lapangan Bajra Sandi Niti Mandala Renon Denpasar berlangsung sukses. Untuk itu, pihak promotor bertekad kembali menggelar kejuaraan serupa untuk memfasilitasi petinju di Bali bertanding.

"Kami ingin merancang kejuaraan sehari tuntas. Karena kami rasakan lama tidak ada kejuaraan tinju di Bali," ucap promotor tinju Bali, Charlie Usfunan, Minggu (27/9).

Menurut Charlie Usfunan, Bali Boxing Day layak dilanjutkan. Dia pun yakin para petinju juga menunggu kejuaraan tersebut digelar kembali. Apalagi misi yang ingin diraih, yakni menggali dan mencari bibit petinju untuk regenerasi.

Sebab, kata Usfunan, dulu tinju Bali sangat berjaya di level nasional. Ada Pino Bahari dan Nemo Bahari yang prestasinya sangat bagus di level nasional. Untuk itu, Usfunaningin menggairahkan kembali dunia tinju di Bali. Salah satu caranya lewat kejuaraan untuk membuka ruang aktivitas.

"Selama ini petinju latihan saja, jika tidak ada kejuaraan kasihan para petinju tidak ada tempat menyalurkan bakatnya. Apalagi kejuaraan juga sangat penting bagi petinju mengasah kemampuan," tutur Charlie Usfunan.

Selain itu, kata Usfunan, petinju juga membutuhkan jam terbang untuk menambah pengalaman. Sehingga naik ring itu sangat diperlukan untuk meningkatkan pengalaman. Dan, bagaimana mau meningkatkan pengalaman, jika kejuaraan saja tidak ada.

"Petinju itu sangat membutuhkan lawan sparring, itu yang harus kita pikirkan dan pasilitasi. Makanya saya tergerak kembali ingin membuka ruang untuk petinju agar bisa naik ring," tegas Charlie Usfunan.

Jangan sampai nanti jam terbang petinju Bali terlalu jauh dibandingkan petinju luar Bali. Makanya event itu sifatnya sangat bagus meransang kembali untuk lebih giat menekuni cabor tinju. Apalagi ada agenda jelas dan petinju pasi ambil bagian.

"Harapannya atlet tinju lebih semangat untuk berlatih. Dan meransang atlet muda lainnya semakin yakin menekuni cabor tinju. Makanya akan kami usahakan mempertandingkan 10 kelas nantinya di Bali Boxing Day II," papar Charlie Usfunan, yang juga mantan Ketua Pengkab Pertina Badung itu.

Rencananya kelas yang dipertandingkan yakni kategori kadet, junior dan senior. Dan, agar tinju lebih bisa memasyarakat nanti akan diselenggarakan di tempat terbuka di Lapangan Bajra Sandi Niti Mandala Renon Denpasar. *dek

loading...

Komentar