nusabali

Kementerian Sosial Realisasikan Bantuan Beras KPM PKH

  • www.nusabali.com-kementerian-sosial-realisasikan-bantuan-beras-kpm-pkh

AMLAPURA, NusaBali
Kementerian Sosial merealisasikan bantuan 226,51 ton untuk KPM PKH (keluarga penerima manfaat program keluarga harapan).

Jumlah penerima sebanyak 15.101 orang, masing-masing dapat 15 kilogram beras selama tiga bulan. Ini bantuan yang kedua sejak Agustus lalu. Kadis Sosial Karangasem, I Gede Basma, mengatakan bantuan non tunai ini merupakan salah satu program Kementerian Sosial, selain BST (bantuan sosial tunai), BPNT (bantuan pangan non tunai), dan BLT (bantuan langsung tunai). Khusus untuk bantuan beras di Karangasem diterima oleh 15.101 orang tersebar di 8 kecamatan. Bantuan dari Kementerian Sosial bekerjasama dengan Bulog (Badan Urusan Logistik) sehingga yang didistribusikan itu adalah beras dari Bulog. “Bantuan tahap III direalisasikan pada bulan Oktober,” jelas I Gede Basma, Jumat (25/9).

Dikatakan, bantuan itu telah dikemas dari Bulog. Tiap kemasan berisi 15 kilogram sehingga petugas tinggal membagikan saja. Pendistribusian di tiap desa dikoordinasikan perbekel atau lurah. Seluruh penerima manfaat telah terdata dan diverifikasi. Perbekel Desa Muncan, Kecamatan Selat, I Wayan Tunas, mengatakan penerima bantuan di desanya sebanyak 82 orang. “Warga saya telah dua kali terima bantuan beras pada Agustus dan September,” kata Wayan Tunas.

Bagi yang tidak dapat bantuan beras, dapat BST atau BLT. Bantuan beras yang tersebar di 8 kecamatan yakni Kecamatan Abang sebanyak 3.458 orang, Kecamatan Bebandem sebanyak 1.693 orang, Kecamatan Karangasem sebanyak 3.225 orang, Kecamatan Kubu sebanyak 2.949 orang, Kecamatan Manggis sebanyak 897 orang, Kecamatan Rendang sebanyak 648 orang, Kecamatan Selat sebanyak 1.103 orang, dan Kecamatan Sidemen sebanyak 1.125 orang. *k16

loading...

Komentar