nusabali

Rapimnas PD, AHY Instruksi Menangkan Pilkada 2020

  • www.nusabali.com-rapimnas-pd-ahy-instruksi-menangkan-pilkada-2020

JAKARTA,NusaBali
Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), instruksikan kader dan struktur Partai Demokrat (PD) yang duduk di eksekutif maupun legislatif untuk fokus membantu rakyat di tengah pandemi Covid-19.

AHY juga instruksikan kader untuk all out memenangkan Pilkada serentak 2020 dengan kedepankan keberpihakan kepada kepentingan rakyat dalam masa Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Umum AHY di sela-sela Rapimnas di Kantor DPP Demokrat Jalan Wisma Proklamasi Nomor 41, Jakarta Pusat, Jumat (25/9) secara virtual dan sebagian diikuti secara fisik. Acara Rapimnas secara virtual diikuti sekitar 800 orang dari seluruh kader di 34 provinsi dari jajaran DPD, DPC dan DPAC sebagai bagian dari penerapan Prokes (protokol kesehatan) Covid-19 yang ketat.

Ketua Umum DPP Demokrat, AHY didampingi sejumlah pengurus DPP Demokrat dengan protokol kesehatan ketat itu juga meluncurkan program Gerakan Nasional Partai Demokrat Wi-Fi Gratis dengan menghadirkan perwakilan masyarakat di Kantor DPP Demokrat.

Wasekjen DPP Demokrat, Putu Supadma Rudana, yang mengikuti Rapimnas kemarin mengatakan Pandemi Covid-19 makin mengancam keselamatan dan kesehatan masyarakat. Partai Demokrat pun ingatkan pemerintah pusat dan daerah agar memprioritaskan kesehatan dan keselamatan nyawa masyarakat ketimbang berpikir program-program lain yang tidak urgent.

"Sebab Pandemi Covid-19 makin meningkat dengan kasus penularan yang masif. Ketua Umum DPP Demokrat instruksikan kader bantu rakyat yang membutuhkan bantuan dalam pandemi Covid-19. Kita juga ingatkan pemerintah bahwa keselamatan dan nyawa masyarakat adalah paling utama," ujar Supadma Rudana.

Menurut Supadma Rudana, Rapimnas yang membahas berbagai isu strategis dengan arahan Ketua Umum Demokrat, AHY itu kader diminta membantu masyarakat menghadapi Covid-19 dengan berbagai pola pencegahan seperti distribusi masker, bantuan alat kesehatan, sosialisasi hidup bersih dan sehat, dengan jaga jarak serta hindari kerumunan. Kader juga diinstruksikan membantu masyarakat dengan memberikan bantuan sembako. Yang berikut barulah membantu UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19. "Bantu rakyat yang terdampak dan kader diharapkan berkontribusi untuk UMKM," tegas Wakil Ketua BKSAP DPR RI ini.

Menurut Supadma Rudana, Ketua Umum DPP Demokrat, AHY meluncurkan program ‘Gerakan Nasional Partai Demokrat WiFi Gratis’ yang dilakukan secara simbolis untuk perwakilan masyarakat dari DKI Jakarta. Program ini selanjutnya akan dilanjutkan oleh kader di 34 Provinsi di Indonesia.

Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali ini menyebutkan program WiFi gratis akan dipasang di Kantor DPD dan DPC Demokrat dan tempat strategis yang bisa dijangkau masyarakat. "Pemasangan WIFI gratis ini melibatkan kader-kader di daerah baik di eksekutif, legislatif dengan tetap kedepankan protokol kesehatan," beber politisi senior Demokrat asal Desa  Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Terakhir dalam Rapimnas yang diikuti jajaran DPD, DPC, DPAC sampai 800 peserta itu kader-kader Demokrat juga diinstruksikan total bekerja untuk pemenangan Pilkada 2020. "Dalam Pilkada  2020  yang digelar pada masa pandemi Covid-19 ini kader bahu membahu fokus memenuhi kebutuhan rakyat dan tetap semangat untuk memenangkan Pilkada 2020 di seluruh Indonesia," tegas mantan Anggota Komisi X DPR RI dapil Bali ini. *nat

loading...

Komentar