nusabali

Petinju Sasana Setia Budi Siap Tarung di Banyuwangi

  • www.nusabali.com-petinju-sasana-setia-budi-siap-tarung-di-banyuwangi

MANGUPURA, NusaBali
Lima petinju Sasana Setia Budi disiapkan mengikuti turnamen lokal di Banyuwangi, pada Desember mendatang.

Kejuaraan tersebut akan dipakai sebagai ajang latih tanding para petinju Badung, yang disiapkan untuk Porprov Bali XV/2022.  "Petinju kami sudah tiga kali tanding di Banyuwangi. Sebab ini ajang tahunan, makanya kami rutin ambil bagian," kata owner Sasana Setia Budi, Anak Agung Ngurah Agung Wirakusuma, Jumat (25/9).

Menurut pria yang akrab disapa Turah Jung itu, kejuaraan di Banyuwangi mempertandingkan kategori Kadet (8-10), Junior (15-17), dan senior (18 tahun ke atas). Namun Sasana Setia Budi tidak ikut di semua kategori dan hanya beberapa kelas yang ada.

"Kami menyiapkan lima petinju. Namun tergantung kesiapan jumlah petinju di kategori kadet dan junior. Biarpun petinjunya senior, tapi belum pernah bertanding tetap masuk kategori pemula. Makanya kami kirim petinju yang siap," kata Turah Jung.

"Untuk nama petinju tetap kami rahasiakan. Jika sudah beberapa kali bertanding dan dinilai siap, baru akan dibuka identitasnya Petinjunya. Apalagi, persiapan baru akan dimulai. Jadi, kita melihat situasi juga," kata Turah Jung.

Karena dirinya Ketua Pengkab Pertina Badung, Turah Tung juga akan menginformasikan ke sasana lainnya. Harapannya semakin aktif ikut kejuaraan, akan menambah pengalaman petinju. Menurutnya, teknis petinju bagus harus diimbangi pengalaman bertanding.  Hal itu sangat mempengaruhi performance petinju.

Menurutnya, pengalaman bertanding diperbanyak dan mental dilatih terus menerus. Sehingga terbiasa dalam situasi apapun. Termasuk jika mendapat tekanan dari pihak lawan. Daya juang dan spiritnya karena ditunjang mental mumpuni, tetap mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. *dek

loading...

Komentar