nusabali

Diduga ODGJ Bakar Sampah, Gudang Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-odgj-bakar-sampah-gudang-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Gudang penyimpanan barang-barang bekas di Jalan Hasanudin Amlapura, Karangasem terbakar, Rabu (23/9) sekitar pukul 15.45 Wita.

Kebakaran itu diduga akibat ulah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) bakar sampah. Akibat kebakaran itu, pemilik gudang, Tangkas, 41, mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta. ODGJ yang ditemukan di lokasi kejadian diamankan ke kantor Satpol PP Karangasem.

Sekretaris BPBD Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana, yang melaporkan kebakaran gudang itu ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem. Sebanyak 13 petugas dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi. Pemadaman menghabiskan 5.000 liter air. Pemadaman dipimpin Kepala Bidang Operasional I Komang Sutawan. Saat petugas ke lokasi, ODGJ yang membakar sampah itu masih ditemukan di lokasi kejadian. Lokasi kejadian di belakang Kantor Satpol PP Karangasem. ODGJ langsung diamankan ke Kantor Satpol PP.

Tak ada yang mengetahui jika ODGJ masuk gudang tempat menyimpan barang bekas lalu menyalakan korek membakar sampah yang ada di sekitarnya. Api menjalar membakar barang bekas yang mudah terbakar. “Kita mesti selalu waspada kepada siapa saja yang masuk pekarangan sendiri, termasuk adanya ODGJ yang berkeliaran,” pinta Kabid Operasional Komang Sutawan. Anggota Polsek Karangasem dan BPBD Karangasem turut bantu padamkan api agar tak meluas karena berada di pemukiman. *k16

loading...

Komentar