nusabali

20 Bed di UPTD RS Nyitdah Belum Siap

  • www.nusabali.com-20-bed-di-uptd-rs-nyitdah-belum-siap

TABANAN, NusaBali
Bed tambahan untuk menangani pasien Covid-19 di BRSU Tabanan dan UPTD RS Nyitdah sudah siap.

Namun, sebanyak 20 bed yang di UPTD RS Nyitdah belum siap karena masih ada perbaikan ruangan. Bed tersebut akan siap dipergunakan satu minggu mendatang.

Direktur BRSU Tabanan dr Nyoman Susila menjelaskan, sebanyak 20 bed tambahan seluruhnya sudah siap. Bed yang berada di lantai II sudah bisa digunakan. “Bednya sudah siap. Bisa dipakai. Tapi tetap dilakukan improvement ketika kosong,” ungkap dr Susila, Kamis (24/9).

Penambahan bed dilakukan lantaran kasus Covid-19 di Tabanan terus meningkat. Dari 18 bed yang tersedia di BRSU Tabanan seluruhnya terisi pasien Covid-19.

Hal serupa disampaikan oleh Direktur UPTD RS Nyitdah dr Nyoman Wisma Berata. Dari 60 bed yang disediakan, sudah siap 40 bed. Sisanya lagi 20 bed sedang dipersiapkan. Karena ada sejumlah ruangan yang perlu diperbaiki. “Masih sedang menyiapkan ruangan, karena beberapa ruangan ada yang rusak kamar mandi dan plafonnya,” beber dr Wisma Berata.

Kendati demikian 20 bed ini diperkirakan sudah siap digunakan sepekan ke depan. “Satu minggu lagi sudah siap. Namun saat ini, dari 40 bed yang siap, sudah 30 bed terisi pasien. Jadi masih ada kosong 10 bed,” imbuh dr Wisma Berata.

Seperti diketahui BRSU Tabanan dan UPTD RS Nyitdah kekurangan bed untuk penanganan pasien Covid-19. Total bed yang ada di 2 rumah sakit rujukan Covid-19 sebanyak 48 bed. Rinciannya 18 bed di BRSU Tabanan, dan 30 bed di UPTD RS Nyitdah.

Khusus penambahan bed di BRSU Tabanan disiapkan di Ruang Cempaka lantai II. Sebelumnya Ruang Cempaka di lantai II ini khusus untuk menangani pasien penyakit dalam. Untuk perawatan pasien penyakit dalam sekarang dipindah ke Ruang Cempaka lantai III dengan akses dipisah, untuk mencegah penularan. *des

loading...

Komentar