nusabali

Bupati Targetkan AMDK Bukian Sponsor Resmi Piala Dunia U-20

  • www.nusabali.com-bupati-targetkan-amdk-bukian-sponsor-resmi-piala-dunia-u-20

GIANYAR, NusaBali
Bupati Gianyar Made ‘Agus’ Mahayastra menargetkan AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) produk Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sanjiwani atau PDAM Gianyar, di Desa Bukian, Kecamatan Payangan,Gianyar, bisa tembus menjadi sponsor hajatan Piala Dunia U-20.

Karena hajatan ini salah satunya, akan memakai Lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. ‘’Target saya, Piala Dunia U-20 ini nanti bisa memakai AMDK Bukian sekaligus jadi sponsor resmi,’’ jelas Bupati Mahayastra, Rabu (23/9).  

Kata dia, dengan jadi sponsor resmi, maka merek AMDK dan produk AMDK Gianyar dalam pelbagai kemasan, akan terpampang di lokasi acara. Selain itu, AMDK ini bisa dikonsumsi oleh tim dan official setiap tim. Bupati sangat yakin jika tembus jadi sponsor resmi, maka AMDK yang pabriknya sedang dalam penggarapan ini akan terpublikasikan hingga dikenal di manca negara. Hal ini tentu akan jadi pangsa pasar yang bagus untuk AMDK ke depan. ‘’Target saya, pabrik AMDK di Bukian ini mulai beroperasi Januari 2020. Maka AMDK ini akan bisa dipakai sponsor saat hajatan Piala Dunia U-20, antara Mei – Juni 2020,’’ jelas bupati asal Desa Melinggih, Kecamatan Payangan ini.  

Bupati Mahayastra mengakui dirinya telah bertemu dengan  pengurus PSSI Pusat untuk menawarkan AMDK tersebut agar bisa jadi sponsor resmi Piala Dunia U-19. Hanya saja, PSSI tak berwenang untuk menghandle sponsor. Karena kewenangan itu ada di tangan FIFA selaku pemegang otoritas even berkelas dunia itu.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Gianyar segera akan memiliki usaha AMDK. Bupati Mahayastra telah memulai pembangunan Gedung Usaha AMDK Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani di Desa Bukian, Kecamatan Payangan, Gianyar, Selasa (25/8). Gedung industri AMDK dibangun di atas tanah sewa aset Pemprov Bali seluas 6.400 meter persegi. Pemasangan mesin AMDK Desember 2020, uji coba produksi Januari - Maret 2021, sambil mengurus berbagai perizinan yang diperlukan. Peluncuran produk pada 19 April 2021, bertepatan HUT Kota Gianyar ke-250.

Bupati Mahayastra mengklaim, pembangunan AMDK ini merupakan terbesar untuk milik pemerintah daerah. "Dari segi mesin, AMDK ini terbesar, hampir sebanding dengan perusahaan AMDK swasta di Jambi, AMDK milik Bandung kalah, begitu juga Banten," ujarnya.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Made Sastra Kencana menambahkan, mesin AMDK ini memiliki sistem otomatis dari pengolahan hingga pengisian ke kemasan. *lsa

loading...

Komentar