nusabali

Humas DPRD Buleleng Adopsi Program Talkshow DPRD Lumajang

  • www.nusabali.com-humas-dprd-buleleng-adopsi-program-talkshow-dprd-lumajang

Program talkshow media radio bakal digunakan untuk menampung aspirasi masyarakat.

SINGARAJA, NusaBali

Bagian Pengawasan dan Humas DPRD Buleleng berencana mengadopsi program talkshow DPRD Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Rencana itu tercetus saat Bagian Pengawasan dan Humas DPRD Buleleng bertandang ke DPRD Lumajang, Kamis (24/9), dengan agenda koordinasi dan silaturahmi dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Rombongan yang dipimpin langsung Kabag Pengawasan dan Humas DPRD Buleleng, Made Supartawan mengatakan dalam kunjungan tersebut dilakukan penggalian informasi tentang program maupun strategi kehumasan DPRD Lumajang. Dari hasil koordinasi tersebut Supartawan mendapat satu poin penting dari pemaparan DPRD Lumajang. "Kami rencana akan mengadopsi program talkshow anggota dewan Lumajang bekerjasama dengan media radio. Ini kami nilai inovatif terutama dalam menampung aspirasi masyarakat yang dapat diperjuangkan anggota dewan Buleleng dengan cepat," jelas Supartawan.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Buleleng ini juga mengatakan pelaksanaan program tersebut sangat memungkinkan dilakukan  DPRD Buleleng, karena sejauh ini juga sudah dilakukan kerjasama dengan sejumlah media cetak dan elektronik.

Dalam agenda tersebut, pada akhir kegiatan ditutup dengan nangkil ke Pura Mandara Giri Semeru Agung yang terletak di Desa Sumberagung Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur.  Persembahyangan pada masa pandemi Covid-19 itu disebut Kabag Supartawan untuk memohon kerahayuan dan kerahajengan selalu diberikan kesehatan bersama. "Kami juga memohon kepada yang berstana di pura Mandara Giri kerahayuan jagat sehingga segera dapat dilalui pandemi dan seluruh kegiatan bisa berjalan seperti sediakala," imbuh dia.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol DPRD Lumajang Agus Setiawan mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan DPRD Buleleng Bagian Pengawasan dan Humas. Kunjungan ini pun diapresiasi karena dapat bertukar informasi dan inovasi antar lembaga mengambil sisi positif jika ada yang masih belum ada maupun belum berjalan maksimal. "Mudah-mudahan ke depannya kami dapat membalas kunjungan Humas DPRD Buleleng untuk.melihat program inovasinya yang perlu kami tiru juga," jelasnya.

Terkait dengan pengelolaan informasi, DPRD Buleleng lebih banyak melakukannya melalui media sosial. Di wadah ini masyarakatnya yang menyampaiakn aspirasi dapat langsung berinteraksi dengan dewan. Selain itu dua kali dalam seminggu anggota dewan juga dijadwalkan mengisi program talkshow bekerjasama dengan radio lokal setempat. "Ini kami lakukan untuk mempercepat penyerapan aspirasi masyarakat kepada dewan karena langsung dapat berinteraksi secara online mellaui sambungan talkshow," ucap Setiawan. *k23

loading...

Komentar