nusabali

Bagus: 1 Nomor Juara, Sadia: 2 Simbol Kemenangan

  • www.nusabali.com-bagus-1-nomor-juara-sadia-2-simbol-kemenangan

BANGLI, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli telah melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangli dalam Pilkada Bangli, 9 Desember 2020.

Dalam proses pengundian tersebut, pasangan calon I Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata (Bagus) mendapat nomor urut 1 sedangkan pasangan calon Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Sadia) raih nomor urut 2. Paket ‘Bagus’ menyebut  nomor 1 merupakan nomor juara, sementara paslon ‘Sadia’ mengartikan 2 sebagai simbol Victory alias kemenangan.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasang calon dilakukan sekitar pukul 09.15 Wita dengan jumlah terbatas. Yang hadir meliputi pasangan calon dan LO. KPU Bangli sendiri melakukan live melalui media sosial, sehingga masyarakat dapat menyaksikan proses pengundian tersebut.

Pasangan calon ‘Sadia’ yang diusung PDIP, Demokrat, Gerindra, Hanura dan PKPI mendapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor udian. Kemudian dilanjutkan pasangan calon ‘Bagus’ yang diusung Partai Golkar dan NasDem. Dari pengundian tersebut pasang calon ‘Sadia’ mendapat urut 2 dan ‘Bagus’ mendapat urut 1.

Usai pengudian tersebut, Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan jika nomor urut 2 merupakan simbol kemenangan atau victory. Selain itu, dua ibarat rwa bhineda, ada keseimbangan alam beserta isinya. "Kami siap ngayah skala niskala," imbuhnya.

Disinggung terkait langkah yang dilakukan pasca penepatan nomor urut, politisi asal Desa Sulahan Kecamatan Susut ini mengatakan jika akan langsung melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Kami akan turun melakukan sosialisasi, terkait visi dan misi kami," ujarnya.

Terpisah, calon bupati Bangli, I Made Subrata mengatakan terkait nomor urut 1 yang telah diperoleh, hal tersebut memang sudah menjadi target. Politisi yang juga mantan perbekel Bunutin, Kintamani ini mengaku senang. "Luar biasa senang, karena  nomor ini yang kami inginkan. Nomor 1 untuk tujuan kami menuju Bangli satu. Nomor satu merupakan nomor juara," sebutnya.

Disisi lain pasca pengundian tersebut, pihaknya langsung melakukan komunikasi dengan relawan di rumah relawan di LC Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli. *esa

Komentar