nusabali

Tabanan Tambah 20 Kasus Baru, Mayoritas Orang Tanpa Gejala

  • www.nusabali.com-tabanan-tambah-20-kasus-baru-mayoritas-orang-tanpa-gejala

TABANAN, NusaBali
Kasus Covid-19 di Tabanan makin tinggi. Per Kamis (24/9) terjadi tambahan kasus baru mencapai 20 orang.

Sebagian besar kasus baru ini tidak mengeluhkan apapun alias orang tanpa gejala (OTG). Rincian tambahan kasus baru ini adalah laki 11 orang dan perempuan 9 orang. Usianya yang terpapar mulai dari 7 tahun sampai 55 tahun. Kemudian pekerjaan pasien yang terpapar beragam. Mulai dari petani, ibu rumah tangga, pegawai bank, mahasiswa, dan karyawan swasta.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan, menjelaskan tambahan kasus baru sebagai besar karena kontak erat dengan pasien sebelumnya. Kemudian ada pula yang melakukan swab mandiri dan kontak erat dengan rekan kerja. “Seluruhnya sudah tertangani oleh gugus tugas,” ucap Dian Setiawan, Kamis kemarin.

Kata Dian Setiawan, pasien yang terpapar ini lebih banyak tidak mengeluhkan sakit atau tanpa gejala. Totalnya dari 20 kasus baru yang nihil keluhan tetapi positif Covid-19 berjumlah 11 orang. Sisanya mengeluhkan demam disertai batuk, memiliki riwayat penyakit pneumonia dan anosmia (hilangnya kemampuan untuk mencium bau). “Yang tanpa gejala lebih banyak isolasi mandiri, ada pula yang dirawat di Denpasar sesuai petunjuk gugus tugas Provinsi Bali,” tegas Dian Setiawan.

Meskipun terjadi tambahan kasus, di hari yang sama dilaporkan 11 kasus sembuh. Rinciannya 3 orang perempuan dan 9 orang laki-laki. Sebelumnya mereka dirawat di rumah sakit berbeda.

Dengan adanya tambahan kasus baru, total kasus positif di Tabanan sudah tembus 517 orang, dalam perawatan 109 orang, dinyatakan sembuh 390 orang, dan meninggal 18 orang. *des

Komentar