nusabali

Linmas Legian Amankan Pemuda Bawa Golok

Tidur di Trotoar karena Mabuk Berat

  • www.nusabali.com-linmas-legian-amankan-pemuda-bawa-golok

MANGUPURA, NusaBali
Anggota Linmas Kelurahan Legian mengamankan seorang pemuda yang tidur di trotoar Jalan Campuhan, Legian, Kecamatan Kuta, Badung pada Kamis (24/9) siang.

Dugaan awal, pemuda tersebut dalam keadaan mabuk berat. Dari hasil penggeledahan barang bawaannya, ternyata pemuda yang kini diamankan petugas Kepolisian Polsek Kuta tersebut membawa sebilah golok.

Informasi yang dihimpun di Polsek Kuta, diamankannya pemuda yang belum diketahui identitasnya itu berawal dari laporan masyarakat pada Kamis sekitar pukul 11.30 Wita. Dalam laporan, bahwa pemuda tersebut tidur di trotoar Jalan Campuhan Legian, Kecamatan Kuta. Saat itu, masyarakat yang melihat hal itu merasa khawatir atas keberadaan pemuda yang tidur di trotoar. Sehingga, temuan itu dilaporkan ke petugas Linmas Kelurahan Legian dan petugas Kepolisian. “Saat lihat pertama, masyarakat di sekitar tidak berani memberikan pertolongan, karena berbagai pertimbangan termasuk dugaan yang bersangkutan sakit. Apalagi, di samping pemuda itu ada motor miliknya yang parkir. Makanya langsung dikoordinasikan ke pihak Linmas dan diteruskan ke kepolisian," ungkap sumber di kepolisian, Kamis (24/9) sore.

Aparat Linmas Kelurahan Legian bersama Kepolisian Sektor Kuta tiba di lokasi pada Kamis pukul 12.00 Wita. Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap pemuda tersebut. Nah, saat diperiksa, pemuda itu mengaku tidur di trotoar karena dalam keadaan mabuk berat usai minum minuman keras pada malam harinya. Meski demikian, petugas kepolisian tetap melakukan pemeriksaan badan dan juga motor miliknya. Nah, dari pemeriksaan ditemukan sebilah golok yang masih disimpan di motor yang parkir tepat di sampingnya.

“Pemuda tersebut mengakui motor miliknya dan juga golok yang ada di motor tersebut. Selanjutnya pemuda tersebut digelandang ke Polsek Kuta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan perihal senjata tersebut,” ungkap sumber tadi.

Secara terpisah, Lurah Legian Made Madia mengaku ada kejadian pemuda yang tidur di trotoar di Legian. Yang bersangkutan sudah ditangani oleh pihak terkait. Pihaknya hanya sebatas melakukan penanganan awal karena sempat membuat resah masyarakat. “Sudah ditangani pihak berwajib,” kata Made Madia.  

Sementara Kapolsek Kuta AKP Teuku Rizky Fadliansyah yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon terkait identitas dan juga tujuan pemuda tersebut membawa golok belum berhasil dihubungi hingga Kamis malam. *dar

loading...

Komentar