nusabali

Puri Marga Restui Jaya-Wira Jadi Pemimpin Tabanan

  • www.nusabali.com-puri-marga-restui-jaya-wira-jadi-pemimpin-tabanan

TABANAN, NusaBali
Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Tabanan, I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan atau Jaya-Wira kembali mendapat amunisi dukungan dari Puri Marga.

Hal tersebut terungkap dari kedatangan Jaya-Wira dan rombongan ke Puri Marga pada, Rabu (23/9). Selain mendapat dukungan dari Puri Marga, Paslon Jaya-Wira juga dapat amunisi dukungan dari Puri Perean, Kecamatan Baturiti, dan Puri Abiantuwung, Kecamatan Kediri.

Khusus kedatangan Paslon Jaya-Wira di Puri Marga, selain menghadirkan paket calon Jaya-Wira juga dihadiri panglingsir Puri Marga, pasemetonan Puri Marga dan Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira, I Made Urip.  Hadir pula anggota Fraksi PDIP DPRD Bali, I Made Supartha, Ketua Fraksi PDIP Tabanan, I Nyoman Arnawa, Ketua Komisi IV DPRD Tabanan, I Gusti Komang Wastana, serta beberapa anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan lainnya.

Paslon Jaya-Wira dan rombongan tiba sekitar pukul 10.00 Wita di Puri Marga. Rombongan langsung diajak sembahyang ke Merajan Puri Tasik. Usai itu Paslon Jaya-Wira diantar pasemetonan Puri Marga melakukan persembahyangan di Pura Pusar Tasik Marga yang jaraknya sekitar 50 meter ke arah selatan dari Puri Marga.

Panglingsir Puri Marga, Anak Agung Ngurah Dharma Putra, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada paslon dan rombongan. Mewakili keluarga besar Puri Marga, AAN Dharma Putra mengaku bangga karena paket Jaya-Wira berkenan hadir di Puri Marga.

Kata AAN Dharma Putra, hubungan PDIP dengan Puri Marga sangat harmonis. Bahkan beberapa kali Puri Marga mendapat bantuan atas peran kader-kader partai PDIP. Dengan kondisi ini AAN Dharma Putra merestui dan mendoakan paslon Jaya-Wira menjadi pemimpin Tabanan. "Saya merestui dan mendoakan paslon Jaya-Wira berhasil menjadi pemimpin Tabanan," ungkapnya.

Disebutkan, siapapun nanti yang datang ke Puri Marga akan direstui. Sebelumnya saat Pileg 2019 sejumlah kader PDIP juga datang ke Puri Marga untuk memohon doa restu. "Siapun yang datang akan direstui," katanya.

Sementara itu dalam sambutanya Calon Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, mengaku kagum atas kekompakan pasemetonan Puri Marga. Oleh sebab itu kelestarian puri-puri di Tabanan harus dijaga dan berkomitmen untuk menjaga keberadaan puri di Tabanan karena sesuai dengan pola pembangunan semesta berencana. "Di poin 4 itu bahwa kami berkewajiban melakukan percepatan pembangunan pada bidang seni, agama, adat dan budaya," sebut Sanjaya. Usai ke Puri Marga, di hari yang sama paslon Jaya-Wira juga mendapat restu dari Puri Perean, Kecamatan Baturiti dan Puri Abiantuwung, Kecamatan Kediri. *des

loading...

Komentar