nusabali

Bali United ke Bantul 1 Oktober

  • www.nusabali.com-bali-united-ke-bantul-1-oktober

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra mulai menyiapkan jadwal keberangkatan ke Bantul, DI Yogyakarta.

Yakni, menjalani lanjutan Kompetisi Liga 1 2020 pekan ke empat. "Tim direncanakan akan berangkat pada 1 Oktober, ini untuk persiapan sebelum menjalani pertandingan pertama nanti. Semoga semuanya berjalan lancar dan tim diberikan kesehatan," kata Teco, panggilan akrab Stefano Cugurra, Rabu (23/9).

Pada laga ‘perdana’, Bali United menghadapi PS Tira, Minggu (4/10) pukul 18.15 Wita, di Stadion Sultan Agung Bantul, lalu PSM Makassar pada Sabtu (14/10), pukul 18.15 Wita, juga di Stadion Sultan Agung Bantul, dan Persiraja Banda Aceh, pada Rabu (14/10) pukul 15.30 Wita, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Hingga kini manajemen Bali United belum memastikan pemain yang berangkat. Namun dengan kompetisi terpusat, Bali United akan memboyong 30 pemain.

Teco pun menegaskan, timnya terus melakukan persiapan dengan berbagai program latihan yang dicanangkan bersama tim pelatih. Jadwal padat selama lima bulan ke depan perlu ada persiapan matang, salah satunya soal fisik pemain. Namun pemain harus tetap semangat mengembara.

Hingga kini Teco bersedia bicara soal target tim yang harus kembali juara, namun dia mengajak anak asuhnya terus fokus dan berusaha meraih hasil terbaik di setiap pertandingan. Dia juga mengatakan, kondisi fisik pemain saat ini sangat bagus setelah latihan bersama tim.

“Saya pikir tim bekerja keras dalam latihan fisik. Kami tahu jadwal kompetisi nanti sangat padat. Untuk itu kondisi fisik sangat penting agar semua pemain siap dan tidak cedera," kata Teco.

Eks pelatih Persija Jakarta itu menambahkan, semua orang tentu harus mengerti pada situasi saat ini. Dia mengaku bersyukur Liga 1 masih dapat berjalan. Untuk juara harus fokus setiap pertandingan.

Sementara itu, CEO Bali United Yabes Tanuri menegaskan timnya tetap mempersiapkan diri di tengah kondisi Liga 1 2020 yang serba tak pasti. Yabes mempercayakan semuanya kepada PT LIB dan PSSI.

Sementara hingga kini penularan Covid-19 di DI Yogyakarta tetap tinggi. Humas Pemprov DI Yogyakarta melansir data dua kabupaten, yakni Sleman dan Bantul, masuk kategori rawan penularan virus Corona. Fakta itu dikhawatirkan akan mengganggu jadwal Liga 1 nanti.

Sleman jadi kandang PSS, Borneo FC, dan Persiraja Banda Aceh. Sedangkan Bantul jadi kandang Persija, Bali United, dan PSM. *dek

loading...

Komentar