nusabali

Kantor Diskominfo Gianyar Kembali Buka

  • www.nusabali.com-kantor-diskominfo-gianyar-kembali-buka

GIANYAR, NusaBali
Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Gianyar, kembali buka sejak Senin (21/9).

Kantor ini sebelumnya sempat tutup karena seorang pegawai terkonfirmasi positif covid-19, Selasa (8/9). Setelah buka, para pegawai pun sudah bekerja seperti biasa.

Ditemui Selasa (22/9), Kepala Diskominfo Gianyar Cokorda Gede Rai Widiarsa Pemayun, mengatakan kantor ini sudah buka Senin (14/9) saat Penyajaan Galungan. Namun saat itu belum benar-benar efektif karena menjelang Hari Raya Galungan. Baru kemudian efektif sejak Senin (21/9). Kantor ini tutup selama tiga hari kerja. Sisanya, tutup karena libur hari raya. "Kantor ini hanya ditutup selama tiga hari, sesuai instruksi Bupati Gianyar,  agar tidak menutup kantor terlalu lama," jelasnya.

Kata Cok Rai, kini para pegawai telah bekerja seperti biasa, dan kondisi pegawai dalam keadaan sehat. ‘’Sterilisasi kantor sudah kami lakukan selama tutup," ujarnya.

Bupati Gianyar Made ‘Agus’ Mahayastra dalam satu kesempatan mengatakan, ketika dalam suatu kantor pemerintahannya terpapar covid-19, dia tidak akan menutup dalam waktu lama. Sebab hal ini berkaitan dengan pelayanan publik. Namun dibukanya kantor tersebut harus sesuai dengan prosedur, yakni pegawai dipastikan dalam kondisi sehat. "Tidak boleh menutup kantor lama-lama. Setelah pegawai dicek kesehatannya, dan dinyatakan sehat, setelah itu harus bekerja lagi. Sebab ini berkaitan dengan pelayanan publik," ujarnya. *nvi

loading...

Komentar