nusabali

Satlantas Polresta akan Tingkatkan Pelayanan Berbasis Teknologi

  • www.nusabali.com-satlantas-polresta-akan-tingkatkan-pelayanan-berbasis-teknologi

DENPASAR, NusaBali
Menyambut Hari Lalu Lintas ke-65, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Denpasar berkomitmen untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Sesuai tema ‘Road Safety Policing: Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas Di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045’,  Polresta Denpasar akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi saat ini.

Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo mengatakan tema ini menjadi penjabaran dari program prioritas Polri, khususnya untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya. "Untuk merespons kebutuhan masyarakat yang mengharapkan pelayanan dengan berbagai kecanggihan dan kemajuan tekhnologi. Maka polisi lalu lintas terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ini sudah perintah langsung dari Kakorlantas," tutur AKP Adi, pada Selasa (22/9).

Selain tantangan meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Satlantas Polresta Denpasar juga memiliki tantangan dalam mengedukasi masyarakat. Utamanya yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas. "Himbauan kami kepada masyarakat untuk ikut serta mengurangi angka kecelakaan yaitu yang pertama jangan terburu-buru mengendarai kendaraan. Kecepatan masih menjadi faktor utama juga kesabaran masih menjadi faktor utama penyebab laka lantas," tuturnya.

Dia mengaku ada dua hal yang menjadi atensi Satlantas Polresta Denpasar. Pertama, pengendara motor dalam kondisi mabuk. Angka kecelakaan akibat pengendara mabuk ini terus bertambah. Setiap hari terjadi kecelakaan. Kedua, adalah masalah balap liar. Sepinya kondisi jalan raya saat ini akibat banyaknya masyarakat berdiam diri diri malah digunakan oleh para remaja untuk balap liar.

"Sering kita temukan di lapangan dalam berbagai kegiatan sosial pengendara motor pakai masker tapi tida pakai helm. Padahal bahaya tidak pakai helm ini langsung seketika. Baiknya harus taati semu. Sementara untuk masalah balap liar kami akan tingkatkan patroli. Kami bekerjasama dengan Intel dan Reskrim. Ini semua butuh kesadaran bersama," tuturnya. *pol

loading...

Komentar