nusabali

Puluhan Personel Kodim 1610/Klungkung Ditest Urine

  • www.nusabali.com-puluhan-personel-kodim-1610klungkung-ditest-urine

SEMARAPURA, NusaBali
Sebanyak 65 orang personel militer/PNS Kodim 1610/Klungkung yang ditunjuk secara langsung, menjalani test urine, di Makodim Klungkung, Jl Ahmad Yani No 2, Kelurahan Semarapura Kaja, Kecamatan Klungkung, pada Senin (21/9) pagi.

Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayaantara mengatakan, test urine ini merupakan bagian dari kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), yang merupakan salah satu program Kodim 1610/ Klungkung di bidang intelijen dan pengamanan. Agar anggota militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Adapun hasil dari pemeriksaan urine yang dilaksankan, dari 65 orang anggota yang diperiksa dinyatakan hasil keseluruhannya negatif," tegas Kasdin Mayor Kav Jayaantara. Untuk  Kegiatan ini diselengarakan oleh Staf Inteldim 1610/Klungkung dalam rangka program kerja TW lll Tahun 2020 bidang pengamanan personel. 


Selanjutnya, dilakukan penyuluhan P4GN dengan narasumber dari Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP Dewa Gde Oka. "Secara umum kegiatan ini diharapkan dapat berguna bagi kita semua dalam membentengi diri dari pengaruh penyalah gunaan narkoba. Agar kedepannya kita bisa hidup secara normal bersama keluarga kita dalam menjalani aktivitas keseharian," ujar Kasdin Mayor Kav Jagaantara

Penyuluhan ini tentunya sangat diharapkan menjadi modal pokok pegangan dalam menjalin komonikasi dengan masyarakat binaan di wilayah masing-masing. "Kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta melaksanakan cek suhu tubuh sebelum melaksanakan kegiatan test urine," katanya.

Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP Dewa Gde Oka memaparkan jenis-jenis narkoba dan pengaruh negatifnya serta UU tindak pidana narkoba. Kemudian memaparkan peta peredaran narkoba di wilayah Klungkung serta kasus narkoba yang sudah tertangani oleh hukum. *wan

loading...

Komentar