nusabali

Panglingsir Puri Sidemen Merapat ke Paket Massker

  • www.nusabali.com-panglingsir-puri-sidemen-merapat-ke-paket-massker

AMLAPURA, NusaBali
Panglingsir Puri Jro Gede Pemahyun Sidemen, Tjokorda Sutedja Pemahyun, mengarahkan dukungannya ke paket Cabup-Cawabup Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana (Massker) untuk Pilkada Karangasem, 9 Desember 2020.

Alasan dukungan karena I Gusti Ayu Mas Sumatri asal Desa Sidemen dan telah banyak berbuat untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Tjok Sutedja Pemahyun datang di acara tatap muka bendesa adat dari Kecamatan Sidemen, Kecamatan Selat, Kecamatan Manggis, Kecamatan Karangasem dan Kecamatan Bebandem di Sekretariat GMT Lingkungan Gede, kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Senin (21/9). Aspirasinya diharapkan dapat disaksikan segenap bendesa adat yang hadir. Dukungan langsung disampaikan kepada Penasihat GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu), I Gusti Made Tusan, yang juga suami Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Di mana Relawan GMT menjadi pendukung utama paket Massker di luar partai politik. Sedangkan paket Massker diusung Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II, yang merupakan gabungan enam partai politik, yakni Golkar dengan 11 kursi, NasDem dengan 9 kuris, Gerindra dengan 5 kuris, Perindo dan Demokrat dengan 2 kursi dan PKS dengan 1 kursi, total 30 kursi.

"Saya mendukung I Gusti Ayu Mas Sumatri agar kembali memimpin Karangasem 5 tahun lagi, karena Karangasem memerlukan pemimpin wanita yang lembut dan santun, mampu mengayomi seluruh masyarakat Karangasem," jelas Tjok Sutedja Pemahyun, tokoh dari Puri Jro Gede Pemahyun Sidemen, Banjar Tengah, Desa/Kecamatan Sidemen.

Sebab, kata Tjok Sutedja Pemahyun, kepemimpinan I Gusti Ayu Mas Sumatri selama ini terbilang tangguh walau digoyang bencana alam erupsi Gunung Agung tahun 2017, tetap tegar dan mampu mengatasi kepentingan seluruh warganya yang mengungsi tersebar di delapan kabupaten/kota, dan kali ini menghadapi wabah virus corona.

Dua bencana yang menghadang kepemimpinan I Gusti Ayu Mas Sumatri katanya, tidak akan surut memperjuangkan kepentingan masyarakat Karangasem. "Musibah erupsi Gunung Agung itu adalah bencana alam, sedangkan Covid-19 adalah non alam, yang dihadapi masyarakat internasional. Buktinya, walau masih terjadi pandemi Covid-19, masyarakat Karangasem tetap sehat-sehat saja," tambahnya.

Gusti Made Tusan mengapresiasi dukungan panglingsir Puri Jro Gede Pemahyun Sidemen. "Mari sama-sama berjuang untuk kemajuan Karangasem dan menyejahterakan masyarakat Karangasem," pinta I Gusti Made Tusan.

Di kesempatan itu juga Ketua Tim Pemenangan Massker I Nengah Sumardi mengingatkan, semua Bupati Karangasem yang sempat memimpin di eranya, semua mencatat kemajuan. Misalnya I Gede Sumantara Bupati Karangasem 2000-2005 mendirikan GOR Gunung Agung, I Wayan Geredeg Bupati Karangasem 2005-2010, 2010-2015, membangun banyak infrastruktur. "Kali ini I Gusti Ayu Mas Sumatri juga demikian, memberikan KKC (Kartu Karangasem Cerdas), untuk kemajuan pendidikan," kata I Nengah Sumardi. *k16

loading...

Komentar