nusabali

Mobil Dinas Tiga Bupati Bangli Dilelang

  • www.nusabali.com-mobil-dinas-tiga-bupati-bangli-dilelang

Mobil dinas yang sempat digunakan oleh tiga bupati itu dilelang dengan nilai limit Rp 17.355.000.

BANGLI, NusaBali

Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Bangli segera melelang kendaraan dinas yang kondisinya rusak. Salah satunya, mobil dinas Bupati Bangli. Mobil dinas jenis sedan Toyota Crown DK 111 P itu pernah dipakai oleh tiga bupati yakni Bupati IB Gede Agung Ladip (alm), Bupati I Nengah Arnawa, dan Bupati Made Gianyar. Lelang dilaksanakan secara online.

Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Bangli, Made Mahendra Putra, mengungkapkan kendaraan yang dilelang meliputi kendaraan roda empat dan roda dua. Total ada 23 unit kendaraan yang akan dilelang. “Kendaraan yang dilelang mulai dari sepeda motor hingga minibus,” ungkap Mahendra Putra, Senin (21/9). Proses lelang tanpa kehadiran peserta lelang, penawaran melalui aplikasi ALMI. Penawaran lelang dimulai sejak pengumuman lelang diterbitkan hingga 1 Oktober mendatang.

Mahendra Putra menegaskan, penawaran ditutup pada tanggal 1 Oktober 2020. Pemkab Bangli melaksanakan lelang dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja. Kendaraan yang dilelang pengadaan mulai dari tahun 1995 hingga 2006. Terkait mobil dinas yang sempat digunakan oleh tiga bupati yakni jenis sedan Toyota Crown DK 111 P. Mobil yang terpakir di areal kantor bupati ini terakhir digunakan oleh Bupati Bangli I Made Gianyar. Mobil dinas itu dulunya dipakai Bupati IB Gede Agung Ladip (alm) dan Bupati I Nengah Arnawa. “Mobil tersebut digunakan hingga tahun 2019. Kondisinya rusak berat,” jelas Mahendra Putra.

Mobil dinas yang sempat digunakan oleh tiga bupati itu dilelang dengan nilai limit Rp 17.355.000. Kendaraan lainnya nilai limit mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 11.340.000. Kendaran-kendaraan yang akan dilelang ditempatkan di areal parkir kantor Bupati Bangli. *esa

loading...

Komentar