nusabali

Bupati Cup Terancam

KONI Gianyar Tunggu Anggaran Pemda Stabil

  • www.nusabali.com-bupati-cup-terancam

Sekarang tinggal menunggu kondisi pemasukan keuangan daerah stabil. Jika anggaran belum memungkinkan, memang ada arah untuk ditunda, yakni sampai pemasukan daerah stabil.

GIANYAR, NusaBali

KONI Gianyar memastikan rencana Kejuaraan Bupati Cup Antar Sang Juara sekitar April 2021 hingga kini menunggu anggaran Pemerintah Kabupaten Gianyar. Kondisi keuangan daerah ikut jadi penentu kejuaraan 'miniatur Porprov Bali itu'.  

Meski sebelumnya pucuk pimpinan Pemkab memberi sinyal siap membantu, namun kondisi keuangan daerah akibat pandemi Covid-19 juga jadi pertimbangan utama.  Bahkan event tersebut bisa tertunda, jika kondisi keuangan Pemkab Gianyar difokuskan untuk menangani pandemi.

"Kepastiannya masih menunggu pemasukan Pemda dulu, kalau pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) stabil pada tahun 2021, Pak Bupati Made Mahayastra sangat mendukung untuk diselenggarakannya Bupati Cup I Kejuaraan Antar Sang Juara," ucap Ketua Umum KONI Gianyar Pande Purwata, Senin (21/9).

Menurut Pande Purwata, pernyataan Bupati juga sudah disampaikan ke semua cabor di bawah KONI Gianyar. Saat ini ada 29 cabor yang atletnya meraih medali emas, perak dan perunggu saat Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan. Cabor yang atletnya meraih medali akan dipertandingkan pada Bupati Cup I Antar Sang Juara.

Mantan Ketua PSSI Gianyar itu mengakui, penyelenggaraan Bupati Cup I nanti tidak per cabor. Namun cabor yang atletnya meraih medali di Porprov, semuanya akan dipertandingkan. Artinya ada kesempatan lebih luas lagi bagi cabor menggeber kejuaraan.

"Untuk estimasi anggaran berapa yang dibutuhkan belum kami kalkulasi. Yang jelas, semangat latihan harus terus dijaga bagi atlet yang ada di program Puslag Gianyar," kata Pande Purwata.

Menurutnya, Gianyar juga akan menurunkan semua atlet Puslag di Bupati Cup I Antar Sang Juara. Artinya, persiapan atlet sejatinya sudah berjalan sejak awal tahun. Sekarang tinggal menunggu kondisi pemasukan keuangan daerah stabil. Jika anggaran belum memungkinkan, memang ada arah untuk ditunda, yakni sampai pemasukan daerah stabil akibat Pandemi Covid-19.

"Yang jelas 29 cabor siap menggelar Bupati Cup I Antar Sang Juara," kata Pande Purwata.  Sementara Ketua Harian KONI Gianyar, Made Rutawan mengakui ada 41 cabor menunggu kepastian event digelar hingga Desember ini. Beberapa cabor yang menyatakan siap, yakni kempo, pencaksilat, binaraga, tarung derajat derajat, wushu, muaythai, cricet, basket, rugby, biliard, tenis meja,  bola voly, atletik dan catur. Cabor diharapkan menyampaikan proposal kegiatan untukmenggeber Bupati Cup I Antar Sang Juara itu hingga Desember 2020. *dek

loading...

Komentar