nusabali

Lagi Warga Badung Meninggal karena Covid-19

  • www.nusabali.com-lagi-warga-badung-meninggal-karena-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Jumlah warga Badung yang meninggal karena positif Covid-19 bertambah satu jiwa pada Senin (21/9).

Kini secara kumulatif ada 30 orang yang meninggal karena dinyatakan positif Covid-19. “Betul hari ini (kemarin) ada 1 tambahan lagi yang meninggal, almarhum dari Kecamatan Abiansemal. Jadi di Kecamatan Abiansemal saat ini keseluruhan ada 9 orang yang meninggal,” ungkap Koordinator Bidang Kehumasan GTPP Covid-19 Badung IGN Gede Jaya Saputra, Senin (21/9).

Warga yang dinyatakan meninggal karena positif Covid-19 berinisial IWAP, 47, laki-laki asal Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal. "Almarhum meninggal pada 21 September 2020 sekitar pukul 02.00 Wita. Almarhum punya penyakit bawaan yakni komorbid pneumonia, infeksi saluran kemih (ISK), epilepsi, dan malnutrisi berat,” ungkap Jaya Saputra.

Sejauh ini Kecamatan Abiansemal menjadi daerah dengan angka kematian tertinggi di Badung dengan 9 orang meninggal karena positif Covid-19. Disusul Kecamatan Kuta 6 orang, Kecamatan Mengwi, Kecamatan Kuta Utara, dan Kecamatan Kuta Selatan sama-sama 4 orang. Sedangkan di Kecamatan Petang 3 orang.

Selain angka kematian bertambah, kasus positif baru juga bertambah dalam sehari kemarin. Berdasarkan data dari GTPP Covid-19 Badung, kemarin ada tambahan sebanyak 20 kasus.

Tambahan 20 kasus positif Covid-19 kemarin, 17 di antaranya berstatus ODP yakni dari Desa Dalung (Kuta Utara) 3 orang, Kelurahan Kerobokan Kelod (Kuta Utara) 3 orang, Kelurahan Abianbase (Mengwi) 2 orang, Kelurahan Kapal (Mengwi) 2 orang, Kelurahan Benoa (Kuta Selatan) 2 orang, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani (Abiansemal) 2 orang, Kelurahan Tuban (Kuta) 1 orang, Kelurahan Seminyak (Kuta) 1 orang, Desa Canggu (Kuta Utara) 1 orang. Kemudian 2 orang berstatus OTG yakni dari Kelurahan Kedonganan (Kuta) 1 orang dan Kelurahan Kerobokan Kelod (Kuta Utara) 1 orang. Terakhir 1 orang dari PDP yakni dari Abiansemal Desa Dauh Yeh Cani (Abiansemal) 1 orang.

Adapun kasus positif terbanyak berasal dari Kecamatan Mengwi 378 kasus, Kecamatan Abiansemal 299 kasus, Kecamatan Kuta Utara 245 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 160 kasus, dan Kecamatan Kuta 88 kasus, dan Kecamatan Petang 47 kasus. “Jadi total kumulatif menjadi 1.217 kasus. Dimana 433 orang masih dirawat, 754 orang sembuh, dan 30 orang meninggal,” ucap Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung. *asa

loading...

Komentar