nusabali

Napoli Permalukan Parma 2-0

Suarez Batal, Juve Kejar Striker Roma

  • www.nusabali.com-napoli-permalukan-parma-2-0

PARMA, NusaBali
Napoli mengawali kompetisi Liga Italia Serie A dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Parma, di Stadion Ennio Tardini, Minggu (20/9) malam Wita.

Napoli mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang. Baru pada menit ke-38, Napoli punya peluang lewat Dries Mertens. Namun, sundulannya meneruskan umpan dari Fabian Ruiz belum berbuah gol. Juga kerjasama Lorenzo Insigne dan Mertens semenit kemudian menghasilkan peluang untuk Fabian Ruiz. Beberapa peluang gagal jadi gol hingga babak pertama selesai.

Napoli akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-62. Mertens membawa Napoli memimpin lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Insigne menambah keunggulan Napoli di menit ke-76. Dia memanfaatkan bola muntah di depan gawang Parma untuk mengubah skor jadi 2-0.

Dengan kemenangan itu, Napoli meraih tiga angka pertamanya musim ini. Mereka untuk sementara memimpin klasemen Liga Italia.

Sementara dari Verona, AS Roma gagal meraih poin sempurna pada laga pertamanya di markas Hellas Verona. Serigala Ibu Kota ditahan imbang tanpa gol, di Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu dinihari WitaB. Kedua tim tampil terbuka sejak wasit meniupkan pluit dimulainya pertandingan.

Sementara dari Turin dikhabarkan, Luis Suarez batal gabung Juventus. Menurut pelatih Juventus Andrea Pirlo, Suarez butuh waktu lama untuk mendapatkan paspor Italia. Selain itu, Juventus tidak lagi meminati Luis Suarez, mengalihkan bidikan kepada striker AS Roma Edin Dzeko.

Menurut La Gazetta dello Sport, pernyataan Pirlo itu datang pada hari yang sama saat Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici menghubungi Suarez, dengan mengatakan bahwa transfernya batal.

Proses transfer Suarez ke Juventus memang rumit. Karena kuota pemain non-Uni Eropa Juventus sudah penuh, maka Suarez mesti mendapatkan kewarganegaraan Italia agar dapat bergabung.

Kini Juve mengejar Edin Dzeko dari AS Roma, dengan membayar 15 juta euro. Striker Bosnia & Herzegovina itu akan dikontrak dua tahun dengan bayaran 7,5 juta euro per musim. Namun transfer Dzeko ke Juve juga bergantung pada kedatangan Arkadiusz Milik ke Roma dari Napoli. *

loading...

Komentar