nusabali

Duet Son-Kane Hajar Soton

Bale Pulang, Siap Bawa Trofi bagi Spurs

  • www.nusabali.com-duet-son-kane-hajar-soton

Kemenangan Spurs itu seolah menyambut kedatangan bintang lamanya, Gareth Bale yang pulang dari Real Madrid. Bale pun berambisi melakukan sukses meraih trofi bagi Spurs, seperti di Madrid.

LONDON, NusaBali
Tottenham Hotspur menghajar tuan rumah Southampton 5-2, berkat kombinasi tajam antara Son Heung-min dan Harry Kane,  pada laga pekan kedua Liga Inggris, di Stadion St. Mary's, Minggu (20/9) malam Wita. Sebelumnya, duet Eddie Nketiah dan Dani Ceballos membawa Arsenal mengalahkan tuan rumah West Ham United 2-1.

Sedangkan pada laga Soton vs Spurs, Son Heung-min memborong empat gol dalam kemenangan itu yang seluruhnya dihasilkan dari assist Kane. Kane sendiri turut mencetak gol pemungkas Tottenham, yang hanya bisa dibalas dua kali oleh Danny Ings untuk Soton (sebutan Southampton).

Hasil itu membuat Tottenham sementara melompat ke posisi kelima klasemen dengan tiga poin. Sedangkan Southampton turun ke urutan 19. Di pekan ketiga, Southampton bertandang ke markas Burnley pada Sabtu (26/9). Sedangkan Tottenham ke markas Leyton Orient untuk putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Selasa (22/9). Spurs lalu bertolak ke Makedonia Utara menghadapi Shkendija dalam kualifikasi ketiga Liga Europa pada Kamis (24/9) .

Sejak awal laga berlangsung seru, dua gol Kane dianulir karena offside, sedangkan gol Ings untuk Southampton juga dibatalkan karena handball.

Kemenangan Spurs itu seolah menyambut kedatangan bintang lama mereka, Gareth Bale yang pulang Tottenham dari Real Madrid. Bale pun berambisi melakukan sukses meraih trofi bagi Spurs, seperti dirinya di Real Madrid.

Bale resmi mengakhiri tujuh tahun petualangannya di Spanyol bersama Madrid, setelah dipinjamkan ke Tottenham hingga akhir musim. Bale memang tak lagi jadi bagian dari skuat Zinedine Zidane. Meski terbuang begitu saja dari Madrid, sumbangsih Bale tak bisa dilupakan.

Sejak dibeli dari Spurs pada 2013, Bale menyumbangkan 15 trofi untuk Madrid, lebih banyak ketimbang Zidane, Raul Gonzalez atau David Beckham. Rinciannya dua titel Liga Spanyol, satu Copa Del Rey, empat kali Liga Champions, satu Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan empat juara Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, Eddie Nketiah sempat hampir saling pukul pada akhir pekan lalu dengan rekannya di Arsenal, Dani Ceballos. Kini, keduanya akan bahu membahu lada laga melawan West Ham 2-1, di Emirates Stadium, Minggu (29/9) dinihari Wita.

Sebelum kemenangan ini ada keributan sesama pemain Arsenal di sesi pemanasan, yang melibatkan Nketiah dan Ceballos. Kedua pemain ini dua kali terlibat saling dorong di sesi rondo atau ‘kucing-kucingan’.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sempat memaklumi insiden tersebut meski mengaku tak melihat langsung. Dia menilai keributan sesama rekan satu tim hal yang wajar. *ant

loading...

Komentar