nusabali

Griezmann Bawa Barca Atasi Elche

Valencia Tersandung di Kandang Celta Vigo

  • www.nusabali.com-griezmann-bawa-barca-atasi-elche

BARCERLONA, NusaBali
Gol cepat Antoine Griezmann membawa Barcelona menang 1-0 atas Elche dalam laga pramusim Joan Gamper Trophy,  di Camp Nou, Minggu (20/9) dinihari Wita.

Gol Griezmann itu membuat Barca memenangi semua dari tiga laga pertamanya di bawah pelatih Ronald Koeman.

Joan Gamper Trophy adalah turnamen pramusim yang rutin digelar Barcelona. Ajang itu untuk menghormati Joan Gamper, pendiri klub asal Catalunya itu. Barcelona selalu mengundang setiap klub berbeda untuk menjadi lawannya di Joan Gamper Trophy setiap tahunnya. Pada tahun 2020 ini, tim promosi Elche.

Pada laga itu, Barca menurunkan hampir seluruh penggawa utamanya sebagai starter. Yakni, kiper Neto, Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Frenkie de Jong, Sergio Busquets; Ansu Fati, Philippe Coutinho, Lionel Messi; Antoine Griezmann. Di babak kedua Barca juga menurunkan pemain barunya Miralem Pjanic.

Pjanic tampil cukup bagus hampir setengah jam. Pjanic adalah pemain anyar Barcelona untuk musim 2020/2021. Dia didatangkan dari Juventus setelah Barcelona turut menyerahkan Arthur Melo ke Turin. Gelandang asal Serbia-Herzegovina itu masuk pada menit ke-63 menggantikan Sergio Busquets.

Dia merasa penampilannya cukup bagus. Menurut Sport, Pjanic membuat 23 umpan dan hanya satu yang tidak akurat. Pjanic dua kali berhasil merebut bola dan melepas dua tembakan ke gawang.

Sementara itu,  Valencia tersungkur 1-2 di kandang Celta Vigo dalam laga pekan kedua Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Minggu dinihari Wita. Iago Aspas memborong dua gol kemenangan Celta yang dibalas sekali Valencia lewat Maxi Gomez.

Hasil itu membuat Celta sementara melompat ke posisi kedua klasemen dengan empat poin, termasuk menyalip Valencia (3) yang turun ke peringkat keempat.

Pada laga berikutnya, Valencia menjamu Huesca di Mestalla, Sabtu  pekan depan. Sedangkan Celta tandang di kandang Real Valladolid. *ant

loading...

Komentar