nusabali

Hari Ini, Sukerana Siap Jalani Tes Kesehatan

  • www.nusabali.com-hari-ini-sukerana-siap-jalani-tes-kesehatan

AMLAPURA, NusaBali
Calon Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana siap jalani tes kesehatan di RSUP Sanglah, Denpasar, Senin (21/9) hari ini, menyusul hasil tes swab yang dilakukan di RS Bali Mandara Denpasar, Kamis (17/9) dinyatakan negatif.

Liaison Officer (LO) atau penghubung Tim Pemenang ‘Massker’ (I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana), I Komang Putra Adnyana, mengatakan, hasil tes swab Sukerana, dinyatakan negatif sesuai surat keterangan yang dikeluarkan, Sabtu (19/9), pukul 14.00 Wita.  Kepada NusaBali hal itu diungkapkan di Sekretariat GMT Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Minggu (20/9).

I Komang Putra mengatakan, awalnya I Made Sukerana ketahuan positif Covid-19, setelah menjalani tes swab, Selasa (1/9) dan hasilnya keluar, Jumat (4/9). Sehingga dia batal ikut mendampingi Calon Bupati Mas Sumatri mendaftar di KPU Karangasem. Saat itu, Mas Sumatri didampingi Ketua Tim Massker I Nengah Sumardi, dan LO I Komang Putra Adnyana.

Setelah I Made Sukerana menjalani perawatan di RS Bali Mandara dan berlanjut karantina mandiri di rumah, kemudian dilakukan tes swab yang hasil negatif, Sabtu (19/9). “Ini sesuai surat keterangan yang dikeluarkan Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali Universitas Warmadewa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan laboratorium Biologi Molekuler, selaku pemeriksa Ni Wayan Erly Sintya Dewi SSi PgDip,” kata Komang Putra Adnyana.

Dari hasil tes swab diterima LO I Komang Putra, kemudian berkoordinasi ke KPU Karangasem, untuk bisa melaksanakan tes kesehatan Senin (21/9) ini, dengan harapan, agar hasil tes kesehatan bisa segera didapatkan, sehingga paket Maseker, bisa ditetapkan KPU Karangasem sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem, Rabu (23/9). “Nanti tes kesehatan dijalani dua hari, Senin dan Selasa (21-22 September),” katanya.

Ketua KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana juga mengatakan telah bersurat ke RSUP Sanglah, untuk tes kesehatan calon Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana. Sehingga targetnya, agar Selasa (22/9) malam hasil tes kesehatan telah bisa diterima KPU Karangasem sehingga Rabu (23/9), dua pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem, bisa ditetapkan. “Memang targetnya agar sesuai tahapan, agar KPU bisa menetapkan dua pasangan calon 23 September,” ujarnya.

I Gede Krisna Adi Widana optimis, tahapan itu bisa dijalani, karena surat menyurat bisa dilakukan secara online, sesuai peraturan KPU RI Nomor  6 Tahun 2020 pasal 52. *k16

loading...

Komentar