nusabali

Pengurus Pebersi Bali Dibuat Ramping

  • www.nusabali.com-pengurus-pebersi-bali-dibuat-ramping

DENPASAR, NusaBali
Struktur kepengurusan Pengprov Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Bali Periode 2020-2024 dipastikan akan ramping.

Jumlah pengurus 7-8 orang, karena mengedepankan efektivitas kinerja. Hal ini juga sesuai arahan Ketua Umum KONI Bali, yang menekankan struktur kepengurusan sangat ramping.


"Nama-nama pengurus sudah kami kantongi. Jumlah maksimalnya tidak lebih dari delapan orang. Kami juga menginginkan agar kepengurusan tidak terlau gemuk," kata Ketua Umum Pengprov PABERSI Bali, I Komang Suantara, Minggu (20/9).

Menurut Komang Suantara, jumlah dan nama pengurus memang belum pasti. Sebab, usai hari Raya Kuningan akan ada lagi rapat lagi sekali untuk memutuskannya dan jumlahnya delapan orang pengurus.

Pria asal Sampaikan Klungkung itu menegaskan, struktur kepengurusan yang terpenting adalah ketua, sekretaris, bendahara dan bidang-bidang, diantaranya bidang wasit-juri dan bidang pelatih. Menurut Suantara, pengurus angkat berat Bali nanti semua sifatnya teknis.

"Saya inginkan pengurus tanggungjawab sesuai bidangnya. Dan, tidak ada istilah tidak kerja. Meskipun jumlah minim, tapi semuanya bekerja," kata Suantara.

Menurut Suantara, duduk di organisasi olahraga sifatnya pengabdian yang dilandasi jiwa kebersamaan dan gotong royong. Jadi ketua maupun  anggota itu bukan tujuan, tetapi kebersamaan membangun organisasi dan  meningkatkan prestasi itu. Apalagi organisasi cabang olahraga angkat berat tergolong baru, sehingga perlu banyak sosialisasi.

“Begitu dilantik, pengurus langsung kerja. Yang harus direalisasikan memperbanyak kejuaraan di tiap kabupaten. Mulai Buleleng, Badung dan daerah lainnya. Hal itu untuk merangsang lahirnya atlet di di Bali. Misi utamanya meloloskan atlet ke PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh, serta berprestasi di level nasional," kata Suantara. *dek

loading...

Komentar