nusabali

Geredeg Merapat ke GMT, Bertekad Menangkan 'Massker'

  • www.nusabali.com-geredeg-merapat-ke-gmt-bertekad-menangkan-massker

AMLAPURA, NusaBali
Mantan Bupati Karangasem 2005-2010, 2010-2015, I Wayan Geredeg merapat ke GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura.

Dia bertekad memenangkan calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem di Pilkada Karangasem 9 Desember, I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana (Massker).  Geredeg menyampaikan dukungannya di hadapan segenap Bendesa Adat Kecamatan Selat, Kecamatan Manggis, dan Kecamatan Bebandem, di Sekretariat GMT Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Minggu (20/9).

Geredeg mengakui beberapa program pembangunan selama kepemimpinannya ada yang belum optimal berjalan. Namun hal itu agar dilanjutkan kepemimpinan I Gusti Ayu Mas Sumatri. “Saya titip ke Ibu Bupati Karangasem, program yang saya buat, belum juga tuntas, agar dilanjutkan untuk kesejahteraan masyarakat Karangasem” pinta Geredeg, politisi Golkar dari Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem.

Tentu saja agar program itu berkelanjutan, dengan cara mendukung paket Massker, di Pilkada Karangasem. “Saya minta bendesa yang hadir, tulus memberikan dukungan. Sebab, idealnya program berjalan optimal mesti memerlukan waktu 10 tahun, sehingga ibu I Gusti Ayu Mas Sumatri selayaknya memimpin satu periode lagi, untuk Karangasem,” tegas Geredeg.

Terlebih lagi, persiapan Pilkada Karangasem telah didukung konsultan I Gusti Putu Artha yang kariernya dari daerah hingga pusat. “Saya minta kepada pak I Gusti Putu Artha agar hasil survei Massker, dirahasiakan, jangan sampai banyak orang tahu, sebab lawan lumayan berat,” tambahnya.

Geredeg juga mengingatkan, agar kepemimpinan I Gusti Ayu Mas Sumatri untuk periode kedua, memperjuangkan kelanjutan proyek air baku Sungai Telaga Waja, Pasar Seni Desa Manggis, dan lain-lain. "Proyek air baku itu, sebenarnya hanya kurang dua reservoar, masing-masing di Kecamatan Abang dan Kecamatan Bebandem, untuk bak pelepas tekan," kata Geredeg.

Kedatangan Geredeg, kemarin, disambut Penasihat GMT I Gusti Made Tusan, Calon Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri , Ketua Tim Pemenangan Massker I Nengah Sumardi, Konsultan Massker I Gusti Putu Artha dan yang lainnya.

Untuk diketahui, Wayan Geredeg saat Pilkada Karangasem 2005, berpasangan dengan I Gusti Lanang Rai yang mencatat kemenangan dengan 82.367 suara atau 36,9 persen, menyusul di Pilkada Karangasem 2010 berpasangan dengan I Made Sukerana, mencatat kemenangan dengan 109.702 suara atau 47,5 persen. Dukungan milik Geredeg masih melekat, nantinya dialihkan ke paket Massker.

Kedatangan Geredeg diapresiasi I Gusti Made Tusan. “Saya dengan pak Geredeg, sudah lama jadi satu. Saat Pilkada Karangasem 2010, saya yang mendukung pak Geredeg, kali ini giliran saya dapat dukungan, begitu selanjutnya,” ujar I Gusti Made Tusan. "Saling memberikan dukungan, memang perlu dijalin untuk kemajuan pembangunan Karangasem," imbuhnya. *k16

loading...

Komentar