nusabali

Bali United Siap Langsung Tempur

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-langsung-tempur

MANGUPURA, NusaBali
Tanpa pertandingan ujicoba, Bali United siap langsung tempur pada laga lanjutan Liga 1 2020.

Laga terdekat, skuat Serdadu Tridatu akan menghadapi tim PS Tira (Persikabo) pada Minggu (4/10), di Stadion Sultan Agung, Bantul. Bali United pun mewaspadai calon lawannya yang pernah menjalani ujicoba.

Kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui laga ujicoba memang penting. Namun kondisi pandemi Covid-19  sekarang ini, kata Teco, pihaknya lebih mengutamakan kondisi keselamatan pemain dan tim, serta seluruh ofisial tim Bali United.

"Pasti tidak ada tim Liga 1 yang saat ini bersedia datang ke Bali. Kami pun juga tidak mau datang ke kota lain. Semua ini tentu akibat dari pandemi Covid-19. Lebih baik tim ini tidak punya laga uji coba dan lebih fokus pada persiapan tim sebelum kompetisi," ujar Teco.

Menurut pelatih asal Brasil itu, jika mengundang tim amatir untuk laga ujicoba juga sangat sulit dan mengkawatirkan dari segi kesehatan. Sebab perlu tahapan tes kesehatan karena tidak tahu apakah pemain lawan sakit atau sehat.

“Lebih baik menjaga kesehatan tim agar memiliki persiapan lebih bagus dan meraih hasil maksimal pada Liga 1," kata Teco.

Lebih lanjut, pelatih yang membawa skuad Serdadu Tridatu juara Liga 1 musim lalu ini menyoroti kekuatan Laskar Padjajaran. Tim yang sudah dua kali laga ujicoba lawan Persib dan Persija ini mendapat perhatian serius dari Teco.

"Mereka tim yang bagus. Mereka sudah dua kali lakukan uji coba lawan Persib dan terakhir Persija. Hanya uji coba terakhir mereka tidak bisa pertandingan penuh karena hujan. Tentu kami juga punya persiapan matang untuk siap hadapi mereka," kata Teco.

Sementara skuad Serdadu Tridatu tetap menjalani latihan rutin di Gelora Tri Sakti, Legian. Sistem latihan masih tertutup dengan protokol kesehatan tetap diterapkan demi menjaga kesehatan tim Bali United.

Sementara itu, gelandang Mohamad Taufiq menyoroti jadwal lanjutan Liga 1 2020 yang sangat padat. Yakni, dimulai Oktober dan berakhir pada Februari 2021, kata Taufik, jadi tantangan semua pemain dalam menjaga kondisi fisik.

“Kami harus mampu menjaga kondisi fisik dengan baik melalui makan, istirahat dan recovery yang bagus," kata Taufiq.

Taufiq juga mengungkapkan, semua pemain memiliki kondisi yang bagus dan menikmati sesi latihan. Menurutnya, secara psikologis para pemain menikmati setiap sesi latihan yang dimulai Agustus lalu hingga saat ini. Menurutnya, semua pemain sudak bekerja keras dalam persiapan lanjutan Liga 1. *dek

loading...

Komentar