nusabali

Kembali Jadi Bek Tengah, Komang Teguh Belum Aman

  • www.nusabali.com-kembali-jadi-bek-tengah-komang-teguh-belum-aman

DENPASAR, NusaBali
Salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 asal Bali, Komang Teguh Trisnanda kembali ke posisi awalnya sebagai bek tengah saat mengalahkan Qatar 2-1 pada laga ujicoba di Kroasia, Kamis (17/9) malam Wita.

Meski demikian, posisi pemain asal Kelurahan Kawan Bangli itu belum aman. Sebab persaingan untuk centerback Timnas U-19 cukup ketat.  Namun ketika tampil penuh lawan Qatar, jadi modal bagus Komang Teguh mengamankan satu posisi  di lini belakang. Sebab dari sekian kali ujicoba selama TC di Kroasia itu, Komang Teguh tampil tiga kali.

“Pertama saat lawan tuan rumah Kroasia tampil selama 85 menit, lalu menghadapi Bulgaria selama 50 menit. Pada kedua laga itu dia (Komang Tegh) sebagai gelandang bertahan. Baru lawan Qatar kembali jadi bek tengah," kata orangtua Komang Teguh, Wayan Merta Jiwa, Jumat (18/9).

Menurut Merta Jiwa, saat ini semua pemain Timnas U-19 rata-rata belum aman di posisinya, khususnya menjadi pemain inti sebagai starter. Sebab, perubahan komposisi pemain sering dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Jadi, semua pemain memiliki kesempatan menunjukkan permainan terbaiknya untuk jadi pemain inti.

"Kalau Komang Teguh memang biasa bolak balik di posisi gelandang bertahan ke centerback. Itu sudah biasa dia lakukan di Timnas," kata Merta Jiwa.

Sebab, kata Merta Jiwa, anaknya masuk Timnas dari usia berjenjang. Dimulai usia U-13, U-15, U-17, U-18 dan Timnas U-19. Bahkan banyak pemain di Timnas U-19 adalah rekan lamanya. Mulai Brylian, Bagus dll. Mereka sudah terbiasa dengan nam-nama langganan yang kini juga kembali masuk Timnas U-19.

Dari informasi Komang Teguh, Timnas U-19 akan ujicoba kedua kalinya lawan Qatar pada Minggu (20/9) nanti, lalu melawan Bosnia pada 23 September nanti, dan terakhir melawan klub lokal di Kroasia, Dinamo Zagreb.

"Harapan saya Komang Teguh dapat mengamankan satu posisi inti di Timnas U-19. Saya berharap dia ikut Piala Dunia U-20 tahun 2021," kata Merta Jiwa.

Usai dari Kroasia, Timnas U-19 akan TC di Turki mulai 29 September ini, karena Piala AFC U-19 digeser ke awal 2021. *dek

loading...

Komentar