nusabali

Tanpa Masker, 7 Pelajar Di-Push Up

  • www.nusabali.com-tanpa-masker-7-pelajar-di-push-up

Kami suruh push up di depan orang banyak, untuk memberikan efek jera. (Kasatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta).

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Satpol PP Klungkung menjaring tujuh pelajar yang kedapatan tidak memakai masker, saat berekreasi ke Pantai, Kampung Kusamba, Kecamatan Dawan, dan Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, saat Umanis Galungan, Wraspati Umanis Dungulan, Kamis (17/9) sore. Para pelajar ini langsung diberikan pembinaan dan sanksi berupa push up 25 kali.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta mengatakan tujuh pelajar itu ditemukan langsung oleh petugas Satpol PP saat turun ke lapangan. Masing-masing dua pelajar SMP kedapatan tidak memakai masker saat berkunjung di Pantai Kampung Kusamba, Kecamatan Dawan. Diketahui, dua pelajar ini berasal dari Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan. "Kami langsung berikan pembinaan kemudian kami minta push up," ujar Suarta, Jumat (18/9).

Sementara itu, lima orang lainnya yang notabene pelajar SMA terjaring petugas di Pantai Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, karena tidak memakai masker. Mereka juga diberikan sanksi push up di lokasi. "Kami suruh push up di depan orang banyak, untuk memberikan efek jera," tegas Suarta.

Selanjutnya, Jumat (18/9) pagi, Satpol PP menemukan lima warga tidak mengenakan masker saat berada di depan Pasar Kusamba. Dari keterangan pelanggar , mereka mengaku maskernya tertinggal dan ada yang maskernya di dalam saku alasan lupa. "Untuk mereka ini  penindakan berupa surat teguran. Apabila melanggar lagi akan dikenakan denda Rp 100.000," jelasnya. *wan

loading...

Komentar